spot_img

YAPTI Jeneponto Dapat Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IX

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMAN RAKYAT,  MAKASSAR. – Yayasan YAPTI Jeneponto kembali mengukir sejarah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, dengan memperoleh penghargaan dari LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara yang diserahkan langsung Kepala LLDIKTI Wilayah IX Drs. Andi Lukman.

Penghargaan yang kali ini diperoleh karena berhasil menggabungkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi – Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan ( STIE-STKIP ) dan berubah menjadi INSTITUT TURATEA INDONESIA ( INTI ) Jeneponto. Atas prestasi itu, LLDIKTI Wilayah IX memberi penghargaan kepada YAPTI Jeneponto yang diterima Sekertaris YAPTI Ady Sumady Anwar SE,MM.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan SK. No. 5722/LL9/KL.02.00/2022 Tentang pemberian Penghargaan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi atas Implementasi Penggabungan Perguruan Tinggi Swasta.

Selain YAPTI Jeneponto, ada 17 perguruan tinggi swasta lainnya yang memperoleh penghargaan yang diserahkan dalam acara apel bendera di lapangan Growth Centre Jalan Perintis Kemerdekaan MAKASSAR, Rabu ,17/08/22.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Drs. Andi Lukman yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan mengatakan, dengan semangat kemerdekaan, maka hendaknya semangat para pengelolah pendidikan jangan kendor dalam memajukan dunia pendidijan di tanah air.

Dihadapan para penerima penghargaan, Lukmanpun menuturkan pihaknya akan terus mendorong perguruan tinggi dilingkungannya untuk terus meningkatkan mutu untuk mencetak lulusan perguruan tinggi yang dapat diserap secara optimal di tengah masyarakat.

” Perguruan tinggi diminta terus meningkat kan kualitas akademik dan dosen, kompetensi, komitmen dan etika akademik ” ujar Lukman. ( ab )

Baca juga :  Silaturahim Anak Modul 80 " Semua Jadi Satu "

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Modul Ajar Projek Kreatif dan Kewirausahaan Berbasis Potensi Lokal Songkok Recca, Haswah Raih Doktor di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Salah satu jenis pendidikan di Indonesia adalah kejuaraan atau SMK, yang memiliki peran penting dalam pengembangan...

Kembangkan Laboratorium Virtual, Muhammad Nadzirin Anshari Nur Berhasil Raih Doktor Dengan Nilai Cum Laude di UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dosen Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Ir. Muhammad Nadzirin Anshari Nur, S.Kom., MT, berhasil...

ADPERTISI Gercap Respon Tantangan Pj Bupati Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Pengurus pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan gerakan cepat (gercap) merespon tantangan...

Direktur UT Makassar Prof A Rahman Tandatangani Kontrak Penelitian Internasional Halal Tourism

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Anggaran penelitian internal UT 2024 mencapai Rp 30 Milyar. Kontrak penelitian UT dengan dosen UT...