Di SALUT Wajo Prodi PGSD, Komunikasi dan Manajemen Pilihan Favorit Mahasiswa Baru 2022

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, WAJO. Kehadiran Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di Wajo direspon positif oleh masyarakat.

“Tahun akademik 2022 mahasiswa baru yang mendaftar lewat SALUT jumlahnya puluhan dan memilih program studi favorit adalah S1 PGSD, Ilmu Komunikasi dan Manajemen serta prodi lainnya,” kata Manager SALUT Kabupaten Wajo, M. Ilham Agus Salim, SH, kepada media, Senin 22 Agustus 2022.

Dijelaskan, SALUT Wajo tergolong baru karena Jumat 1 April 2022 diresmikan Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, M. Si turut dihadiri Rektor UT, Prof Ojar Darojad, M.Bus, Ph.D didampingi Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan, Dr. Maya Maria, S.E., M.M., Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si.Asisten Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP, M.A.P, serta.
Marketing Eksekutif UT Membidangi Kerjasama, Sosprom, Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM.

Mengingat masih tergolong baru maka sosialisasi dan promosi secara gencar dan massif dilakukan baik di media sosial dan media massa serta menjalin kerjasama dengan PGRI di seluruh Pelosok Wajo.

“Secara perlahan masyarakat Wajo semakin mengenal kalau UT adalah PTN ke-45 yang ada di Wajo dengan sistem pembelajaran jarak jauh,” ungkapnya.

Saat ini UT mengelola 41 program studi dengan jenjang Diploma ada dua program studi yakni; D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi serta D3 Administrasi Pajak, kedua prodi itu telah meraih akredirasi A dari BAN-PT.

Fakultas Ekonomi dengan enam program studi S1 yakni; Ekonomi Pembangunan akreditasi A dari BAN-PT; Ekonomi Syariah (B); Manajemen (A); Akuntansi (A)Akuntansi Keuangan Publik (B), Pariwisata (Terakreditasi).

Baca juga :  Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Unismuh Makassar Raih Akreditasi “Baik”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Danny Pomanto Dorong Mahasiswa FEB UMI Terus Berinovasi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia...

Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh di SALUT Gowa Hadirkan Tiga Narasumber

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Gowa menggelar Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) bagi mahasiswa...

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMPN 1 Sinjai Jalin MoU dengan LPK Yapdesi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - UPTD SMP Negeri 1 Sinjai melakukan penandatanganan Memorandum of Undertstanding (MoU) dengan Lembaga Pendidikan Kursus...

Kolaborasi Vihara Bersama Golden Gate Education Sukses Gelar Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Sejalan dengan tingginya minat untuk melanjutkan pendidikan khususnya pendidikan lanjut ke luar negeri, Parepare sebagai...