Pangdam I/BB : Marilah Kita Perbaiki Sholat Agar Sikap, Perilaku dan Kesehatan Umat Menjadi Lebih Baik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MEDAN – Untuk memakmurkan Masjid dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat di Kota Medan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mengadakan kegiatan Sholat Berjamaah dalam Safari Subuh Arafah di Masjid Al-Husna Dian Al Mahri Jalan H. Misbah Medan, Minggu (21/08/2022).

Dalam sambutannya, Pangdam ingin para jamaah untuk selalu menjaga sholat Subuh dan mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, karena melalui sholat dan silaturahmi ini dipercaya dapat membuat kita panjang umur dan bertambah sehat.

Dikatakan Mayjen Achmad Daniel Chardin, berdasarkan penelitian tim riset kesehatan dari Harvard University, Amerika Serikat bahwa dengan kita sholat tanpa disadari, gerakan sholat dapat meningkatkan kecerdasan, karena posisi sholat saat sujud, posisi jantung yang berada di atas kepala, sehingga darah mampu mengalir dengan sangat baik ke otak.

“Untuk itu, jika ingin anak-anak kita cerdas dan berprestasi, maka ajaklah anak-anak kita untuk rajin sholat lima waktu maupun sholat Sunnah, karena semakin banyak gerakan sujud dalam sholat kita, insya Allah kecerdasan dan keimanan dan ketaqwaan anak-anak bisa semakin meningkat pula,” sebut Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Pangdam berharap para jamaah sholat Subuh berjamaah agar dapat mendirikan sholat tepat waktu dan disiplin sholat berjamaah. Jika perilaku hidupnya tidak disiplin, berarti sholatnya harus diperbaiki sampai disiplin itu menjadi sebuah sikap yang mendarah daging dalam diri setiap umat muslim.

“Sungguh, kami telah menciptakan manusia dalam bentuk fisik yang sebaik-baiknya, jauh lebih sempurna daripada hewan. Kami juga bekali mereka dengan akal dan sifat-sifat yang unggul. Sesuai Al Qur’an dalam Surat At Tin Ayat 4 :
لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَانَ فِيْٓ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍۖ –
Artinya : “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya,” paparnya.

Baca juga :  Mobilitas Penduduk Indonesia 2021, Kemendagri Catat 6.5 Juta Lebih Peristiwa Pindah-Datang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...