spot_img
spot_img
spot_img

Staf Perumda Pasar Terima Santunan 105 Juta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Salah seorang staf Perumda Pasar Makassar mendapatkan santunan atau jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan. Santunan Rp 105 juta itu berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan santunan beasiswa untuk dua orang anak.

Santunan diberikan kepada ahli waris Mahmud disaksikan Jajaran Direksi Perumda Pasar dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan.

Hendrayanto menjelaskan, untuk resiko meninggal bagi pedagang pasar yang menjadi peserta akan mendapatkan santunan Rp 42 juta. Sedangkan, meninggal karena kecelakaan kerja, yaitu upah dikalikan 48 kali,” ujarnya.

“Yang baru kita serahkan tadi Rp 105 juta, kenapa?. Karena pertama, kecelakaan kerja sendiri sudah ada Rp 70 juta, terus ditambah beasiswa mulai dari TK sampai kuliah untuk dua orang anak itu Rp 174 juta ditambah biaya pemakaman,” tuturnya.

Di sela acara penandatanganan kerjasama dengan Perumda Pasar Makassar. Sabtu (20/08/2022).

Diteken oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar Hendrayanto dan Direktur Pasar Makassar Raya, Ichsan Abduh Husein di hadapan puluhan pedagang pasar. Disaksikan jajaran Direksi Perumda Pasar, Dewan Pengawas, Komite Audit dan seluruh staf.

Selanjutnya kerjasama itu dilakukan sebagai peningkatan kerjasama sebelumnya dengan menambahkan para pedagang. Adapun kerjasama yang disepakati perlindungan bagi pedagang pasar dari resiko kecelakaan kerja dan kematian.

“Jadi kegiatan ini,perlindungan terhadap pekerja informal khususnya pedagang pasar,” kata Hendrayanto.

Sementara, Ichsan Abdu Husein mengaku sangat merespon baik bentuk kerjasama yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan. Karena manfaat yang ditawarkan dan komitmen dari pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan sudah memperlihatkan komitmennya. Terbukti sudah memberikan santunan kepada ahli waris pegawai kami yang meninggal dunia dalam kondisi bekerja, tentu kami sangat bersyukur.” ujar Ichsan.

Baca juga :  UPZ BAZNAS Sulsel Beri Beasiswa pada Pelajar dan Guru di Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...

Tim Tabur Kejagung-RI dan Kejati Sulsel Berhasil Mengamankan Buronan Tipikor Dana Desa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Tabur Kejati Sulsel bersama Tim Tabur Kejaksaan Agung RI telah berhasil mengamankan buronan asal...