Staf Perumda Pasar Terima Santunan 105 Juta

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Salah seorang staf Perumda Pasar Makassar mendapatkan santunan atau jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan. Santunan Rp 105 juta itu berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan santunan beasiswa untuk dua orang anak.

Santunan diberikan kepada ahli waris Mahmud disaksikan Jajaran Direksi Perumda Pasar dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan.

Hendrayanto menjelaskan, untuk resiko meninggal bagi pedagang pasar yang menjadi peserta akan mendapatkan santunan Rp 42 juta. Sedangkan, meninggal karena kecelakaan kerja, yaitu upah dikalikan 48 kali,” ujarnya.

“Yang baru kita serahkan tadi Rp 105 juta, kenapa?. Karena pertama, kecelakaan kerja sendiri sudah ada Rp 70 juta, terus ditambah beasiswa mulai dari TK sampai kuliah untuk dua orang anak itu Rp 174 juta ditambah biaya pemakaman,” tuturnya.

Di sela acara penandatanganan kerjasama dengan Perumda Pasar Makassar. Sabtu (20/08/2022).

Diteken oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar Hendrayanto dan Direktur Pasar Makassar Raya, Ichsan Abduh Husein di hadapan puluhan pedagang pasar. Disaksikan jajaran Direksi Perumda Pasar, Dewan Pengawas, Komite Audit dan seluruh staf.

Selanjutnya kerjasama itu dilakukan sebagai peningkatan kerjasama sebelumnya dengan menambahkan para pedagang. Adapun kerjasama yang disepakati perlindungan bagi pedagang pasar dari resiko kecelakaan kerja dan kematian.

“Jadi kegiatan ini,perlindungan terhadap pekerja informal khususnya pedagang pasar,” kata Hendrayanto.

Sementara, Ichsan Abdu Husein mengaku sangat merespon baik bentuk kerjasama yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan. Karena manfaat yang ditawarkan dan komitmen dari pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan sudah memperlihatkan komitmennya. Terbukti sudah memberikan santunan kepada ahli waris pegawai kami yang meninggal dunia dalam kondisi bekerja, tentu kami sangat bersyukur.” ujar Ichsan.

Baca juga :  IKAMI Sulsel Gelar Rapimnas, Rahmat Al Kafi : Pembangunan IKN, Mahasiswa Harus Jemput Peluang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...

Melalui Program Podcast BKM, Dua Komisioner BAZNAS Makassar Bedah Berbagai Program

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong (Ketua), dan H....

Aplikasi Agangku Disiapkan Untuk Meminimalisir Anak Jalanan

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Penanganan Anak Jalanan (Anjal) di kota-kota besar seperti Makassar harus dilakukan secara komprehensif dan...