Danny Instruksikan RT/RW Sosialisasikan Alat Set Top Box

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia mengajak warga Kota Makassar beralih dari TV analog ke digital paling lambat 2 November 2022.

Hal itu disampaikan Staf Khusus Menteri Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti saat ssialisasi Analog Switch Off (ASO) di Anjungan City Of Makassar, Selasa (23/8).

“Jangan kagetjika TV bapak ibu sudah tidak bisa menerima siaran, karena paling lambat 2 November siaran TV analog akan digantikan dan harus beralih ke siaran digital,” kata Niken.

Niken menyebutkan dibandingkan analog, TV digital memiliki banyak keunggulan.

Diantaranya, tampilan lebih bersih, siaran jernih, dan mampu menangkap siaran yang lebih banyak. Kata dia, peralihan ini pun tidak sulit.

Masyarakat cukup memasang alat Set Top Box. Harganya dipasaran juga tidak mahal, hanya Rp150 ribu hingga Rp300 ribu.

Dia pun menyarankan agar masyarakat membeli Set Top Box yang mempunyai sertifikasi Kominfo karena bisa dipasang di TV merek apapun.

“Kalau tidak ada sertifikasinya dipasang biasanya tidak bisa nyala. Tapi kalau ada sertifikasi Kominfo itu TV apapun cocok,” ungkapnya.

Selain itu, peralihan TV analog ke digital merupakan kesepakatan secara Internasional.

Dia menyebut hanya Indonesia dan Timor Leste yang masih menggunakan siaran TV analog.

“Hampir semua negara di Asia Tenggara sudah beralih dan tidak menggunakan siaran TV analog. Semuanya sudah digital,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, untuk mendukung peralihan TV analog ke digital, pemerintah kota siap memberikan Set Top Box kepada RT/RW secara gratis.

Baca juga :  Ketua PORDI Makassar Berharap Atletnya Raih Juara Liga Domino I dan Memperkuat Sulsel di Event Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...

Muh. Rizal : Gerakan Pemuda Ansor Harus Dibumikan di Seluruh Persada Nusantara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Gerakan Pemuda (GP) Ansor, memiliki peran strategis, dan signifikan. Di setiap episode sejarah, Badan otonom...

Lewat Aplikasi Assipa DKP, Harga dan Stok di Pasar Bisa Diketahui

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar baru saja meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa). Aplikasi ini...