Tiga Prodi Favorit Pilihan Maba UT di SALUT Jeneponto

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO. Universitas Terbuka sebagai PTN ke-45 di Indonesia semakin dikenal masyarakat Jeneponto, hal itu dipercepat dengan hadirnya Sentra Layanan UT (SALUT) di Kota Jeneponto, sehingga pengetahuan UT kian dipahami orang banyak dengan status PTN yang sama UNHAS dan UNM.

Pengetahuan masyarakat yang meluas itu menjadikan UT sebagai kampus rujukan dan impin bagi warga yang ingin lanjut kuliah di UT sebagai kampus pelopor pendidikan jarak jauh di Indonesia ini.

Saat ini mahasiswa baru yang mendaftar telah mencapai puluhan orang dan ada tiga prodi yan paling diminati mahasiswa. Ketiga prodi populer itu yakni, PGSD, Ekonomi da Akuntansi.

Demikian ditegaskan Penanggung jawab SALUT Jeneponto, Hj Ramlah Tahir, ST kepada media Selasa 23 Agustus 2022

Dijelaskan, SALUT Jeneponto ke depan ini lebih gencar melakukan sosialisasi dan promosi kepada masyarakat yang berminat kuliah di UT tanpa harus meninggalkan daerah tempat tinggalnya.

“Penyebaran brosur dan pemasangan baliho UT di setiap desa dan kelurahan di Jeneponto akan semakin massif dilakukan untuk persiapan tahun ajaran 2022.” katanya.

Pihak SALUT Jeneponto juga akan membangun silaturrahim dan komunikasi dengan para alumni UT yang menyebar berkarier di Jeneponto.

Para alumni UT ini diharap akan menjadi ujung tombak memperkenalkan dan mensosialisasikan kampus pelopor pendidikan, jarak jauh ini kepada seluruh lapisan masyarakat Jeneponto.

Saat ini UT mengelola 41 program studi dengan jenjang Diploma ada dua program studi yakni; D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi serta D3 Administrasi Pajak, kedua prodi itu telah meraih akredirasi A dari BAN-PT.

Baca juga :  Iin Tammasse Raih MARS Cumlaude di Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

UIM Sukses Gelar Malam Keakraban Peserta PMM Angkatan 2

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Universitas Islam Makassar (UIM) sukses menggelar malam keakraban peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) mahasiswa inbound...

Siswa-siswi Kelas VII SMP Negeri 1 Sinjai Lakukan Pembelajaran di Luar Kelas

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah salah satu program dalam Kurikulum Merdeka. Manfaat yang...

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Inspektur Upacara Bendera Hari Kesakitan Pancasila

  PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si jadi inspektur upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila Sabtu...

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...