Siswa-Siswi SMPN 1 Sinjai Gelar Bazaar dan Tampilkan Aneka Kue Buatan Mereka Sendiri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di dunia bisnis, perlu disiapkan sejak dini. Salah satunya dengan menggelar bazaar pelajar, untuk melatih siswa menjadi seorang entrepreneur (wirausaha).

Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Sinjai yang menggelar bazaar dengan menjual dan menampilkan aneka jenis kue hasil buatan mereka sendiri, Rabu (24/08/2022).

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah pimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam melahirkan calon-calon wirausaha muda yang handal.

Kepala SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal mengatakan, bazaar ini digelar untuk memantik jiwa kewirausahaan siswa serta melatih potensi dan bakat peserta didik untuk pengembangan diri dalam hal karya dan jiwa pengusaha agar bisa sejak dini membuat peluang usaha dan produksi.

Kegiatan yang rutin digelar sekali dalam sebulan ini, diawali dengan modal dari dana kantin kejujuran sekolah yang dikelola oleh pengurus OSIS SMPN 1 Sinjai. Bazaar ini juga bagian dari program ekstrakurikuler sekolah yaitu Enterpreneur Siswa.

“Semua produksi jualan, siswa yang buat dan kantin yang ada di sekolah semua tutup. Jadi ada waktu sekali dalam sebulan yang kelola kantin itu siswa dan hasilnya untuk digunakan kegiatan OSIS,” katanya.

Syamsul Rijal menambahkan, kegiatan ini dikemas bentuk penguatan profil pelajar pancasila yang didalamnya ada kerjasama, kreatif dan mandiri yang merupakan implementasi dari kurikulum merdeka. (AaN)

Baca juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bidang Kepanduan PKS Sulsel Berbagi Bibit Tanaman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Rapihkan Data Penerima Bansos, Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis...

Pangdam Hasanuddin Pimpin Pemberangkatan Offroad National Sulawesi Selatan Championship

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), MH memimpin pemberangkatan Offroad,...

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...