Besok Unismuh Gelar Raker, Bahas Strategi Menuju Good University Governance

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Jika tak ada aral melintang, besok Jumat, 26 Agustus 2022, bakal mulai menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun Akademik 2022/2023.

Raker tahun ini mengusung tema ‘Penguatan Atmosfer Akademik, Tata Kelola, dan SDM Menuju Good University Governance’. Raker ini akan digelar selama dua hari, hingga Sabtu 27 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor II Unismuh yang merupakan penanggungjawab acara Raker Prof Andi Sukri Syamsuri, saat memberikan pengarahan dalam rapat panitia Raker di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar, Kamis sore, 25 Agustus 2022.

“Penguatan atmosfer akademik, perbaikan tata Kelola dan peningkatan SDM merupakan pondasi dalam mewujudkan target Unismuh menuju kampus terakreditasi unggul pada tahun 2024,” terang Prof Andis, sapaan yang mulai disematkan kepadanya sejak terbitnya SK Guru Besar bidang Ilmu Linguistik dari Mendikbudristek beberapa waktu lalu.

Agenda Raker

Ketua Panitia Raker, Dr Khaeruddin menambahkan bahwa dalam pembukaan Raker, Unismuh akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan tiga institusi.

Pertama, dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai, dalam rangka penanggulangan Stunting. Kedua, MoU dengan PT Akar Nur Edukasi, untuk akses informasi, coaching serta magang mahasiswa baik dalam maupun luar negeri.

Terakhir, MoU dengan Mecnesia Indonesia, untuk perekrutan alumni Unismuh untuk magang di perusahaan tersebut.

Usai pembukaan, lanjut Khaeruddin, acara akan diawali dengan pemaparan kondisi Sarana dan Prasarana Kampus oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung.

Baca juga :  IPMI Pusat Gelar Webinar Muslimah Putih Abu-Abu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...

Pelatihan Keterampilan Membuat Konstruksi Penjernih Air Berbahan Lokal di Desa Betao Kabupaten Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP - Tim dari kumpulan Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Univesitas Negeri Makassar...

Mahasiswa Prodi HES UIN Alauddin Ikuti Pelatihan Citizen Report

  Laporan: Muhammad Fauzan, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Angkatan 2020 PEDOMANRAKYAT, GOWA. - Mahasiswa prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah (HES)...

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Jerman Berbasis Web Berdasarkan Media Sosial Bagi IGBJI Sulbar

PEDOMANRAKYAT, SULAWESI BARAT - Saat ini media sosial tidak hanya digunakan untuk hiburan semata, tetapi media sosial dapat...