BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sebanyak 2 (dua) Kepala keluarga yang bermukim di Dusun Kamali, Desa Buttusawe, Kecamatan Batulappa, Pinrang mengalami kerugian kurang lebih Rp 500 juta akibat kebakaran yang menghanguskan rumah mereka beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Pinrang, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sigap dan turun langsung menyalurkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran tersebut, Kamis (25/08/2022).

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kabupaten Pinrang, Mattalatta mengatakan, bantuan yang diberikan ini adalah kebutuhan hidup sehari–hari berupa makanan instan, tikar, matras, air minum dan kebutuhan lainnya.

Mattalatta merujuk pada instruksi Bupati Pinrang, Irwan Hamid untuk segera menyalurkan bantuan bagi korban yang terkena dampak bencana, seperti bencana kebakaran ini.

Menurut Mattalatta, hal ini juga merupakan salah satu bentuk empati dan rasa prihatin Bupati terhadap korban yang terdampak bencana.

Mattalatta mengingatkan, hendaknya masyarakat tetap berhati-hati dan waspada terhadap berbagai situasi. Sebab, bencana tidak dapat diprediksi dan tiba-tiba saja bisa terjadi.

“Dengan tetap waspada, maka langkah untuk mencegah bencana bisa segera dilakukan,” kata Mattalatta, mengingatkan. (Bush)

Baca juga :  Komunitas Sepeda Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 di Polsek Bajeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...