Pangdam XII/Tanjungpura Secara Resmi Tutup TMMD Ke-114 Kodim 1012/Buntok

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BUNTOK – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1012/Buntok yang dilaksanakan di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah Tahun 2022, Rabu (24/8/2022) resmi ditutup.

Upacara penutupan TMMD ke-114 ini di pimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM menyampaikan dalam amanatnya, penutupan TMMD ke-114 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselarasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa,” ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Ia mengatakan, selama 1 bulan sejak tanggal 26 Juli sampai 24 Agustus 2022, para prajurit TNI khususnya Kodim 1012/Buntok, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan masyarakat telah bahu membahu membantu menyelesaikan program ini, khususnya membantu Pemda dalam mempercepat pembangunan di wilayah setempat.

Ia menerangkan, program TMMD telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini, agar manfaatnya semakin dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan,” terang pria berpangkat bintang dua ini.

Ia melanjutkan, program TMMD tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1012/Buntok ini telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya pembersihan badan jalan dan timbunan dari hasil galian, serta pembangunan 3 buah jembatan kayu log sekaligus pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tambahan lainnya berupa pembangunan surau atau tempat ibadah dan pengecetan pada pelabuhan yang ada di Desa Danau Ganting.

Baca juga :  Rahasia Alam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...