Tanggulangi Angka Stunting, Pemkab Sinjai Terus Lakukan Berbagai Upaya dan Terobosan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Berbagai upaya dan terobosan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam penanggulangan angka stunting.

Terkini, Pemkab Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) meluncurkan inovasi bertajuk Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT).

Inovasi ini dilaunching oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Kepala DP3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe Baso dan dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Provinsi Sulsel, bertempat di Pulau Larea-rea, Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kamis (25/08/2022).

Dalam sambutannya Andi Tenri menyampaikan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemkab dalam mendukung program kependudukan dan keluarga berencana utamanya dalam rangka menurunkan angka stunting lewat pemanfaatan pangan lokal melalui program DASHAT.

Melalui DASHAT ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas gizi masyarakat dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting melalui pendekatan konvergensi kampung KB di tingkat kelurahan/desa.

“Kami sangat mengharapkan melalui launching DASHAT di kampung berkualitas hari ini tidak berakhir di Kecamatan Pulau Sembilan saja tapi bisa juga dibentuk di semua kecamatan dan di 13 Kampung KB yang ada di Sinjai,” harapnya.

Andi Tenri menambahkan, dipilihnya Kecamatan Pulau Sembilan sebagai lokasi launching program DASHAT ini mengingat kecamatan di wilayah pesisir ini merupakan kecamatan tertinggi dari angka kasus stunting yang ada di Sinjai.

Sementara itu, Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Ahmad Harun mengatakan, program DASHAT ini bertujuan untuk memenuhi gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting. Program DASHAT juga diintegrasikan dengan program Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB).

Baca juga :  PLTU Barru Serahkan Alat Paving Block dan Batako Kepada Kelompok Binaan UMKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...