Tim Pemkab Bersama Banggar DPRD Bone Bahas KUA-PPAS Perubahan APBD 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dipimpin Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddin bersama Banggar DPRD membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Indra jaya dan Andi Wahyudi Taqwa, Sekwan Andi Alimuddin serta anggota DPRD Bone itu berlangsung di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bone, Rabu (24/8/2022).

Paparan KUA-PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone 2022 dilakukan oleh TAPD Kabupaten Bone kepada anggota Banggar DPRD Bone.

Ketua DPRD yang juga ketua Banggar DPRD Bone Irwandi Burhan mengatakan, KUA-PPAS perubahan pada dasarnya memuat program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah untuk setiap urusan pemerintah daerah.

Turut dibahas estimasi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan disertai dengan asumsi yang melandasinya.

Karena itu, Irwandi Burhan berharap semua OPD di lingkungan Pemkab Bone menyusun KUA-PPAS perubahan sesuai kebutuhan daerah. Yakni, kesejahteraan masyarakat dengan menyesuaikan visi dan misi Bupati Bone. Baik dari kesejahteraan ekonomi, sosial, pendidikian, kesehatan, maupun pembangunan.

“Harapan kami, OPD betul-betul menyusun dengan baik sesuai apa yang menjadi dasar kekurangan pemerintah Kabupaten Bone, saat ini,” katanya. (rur)

Baca juga :  Kasus Covid-19 Sidrap Bertambah, 12 Terkonfirmasi Positif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...