Bhabinkamtibmas Polres Gowa Diundang Podcast di SDM Polda Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA—Bhabinkamtibmas kelurahan KatangkaPolsek Somba Opu Polres Gowa yang aktif temui warga binaannya dan menyebarkan ceramah agama offline dan online/media sosial., Bripka M. Arafah, mendapat apresi berbagai kalangan.

Cukup beralasan, karena dia pernah ditunjuk sebagai perwakilan Da’i Polri ke Poso, Sulawesi Tengah dan bertugas dalam Operasi Mandago Raya Tahun 2022 baru-baru ini.

Selain itu juga, Bripka M. Arafah pernah tayang di Televisi Nasional lewat terobosan kreatif yang pernah dibuat olehnya yaitu mengajarkan bahasa arab kepada anak anak TK/TPA Syekh Yusuf Lakiung Katangka Kabupaten Gowa.

Melalui keaktifannya, Bripka M. Arafah diundang mengisi acara Podcast di ruang Podcast Biro SDM Polda Sulsel, Jumat (26/8).

”Ini salah satu bentuk penghargaan buat dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayahnya sehingga dapat diundang lewat acara tersebut,” ujarnya.

Alhamdulillah, suatu kebanggaan bagi diri saya dan satu kehormatan membawa nama baik Polsek Somba Opu khususnya Polres Gowa saat diundang dalam mengisi acara podcast ini di SDM Polda Sulsel,” ungkap Bripka M. Arafah.

Ia juga menjelaskan dalam mengisi acara tersebut membicarakan tentang saat dirinya menjadi perwakilan Da’i Polri dan pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayahnya.

Tidak hanya itu, kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka ini pelaksanaan tugas tersebut yang dijalaninya kerap dipadukan dengan ceramah agama dan juga salah satu terobosan kreatifnya yang pernah dia lakukan.

Bripka M. Arafah berharap kepada rekan-rekan seprofesinya agar tetap terus berkarya dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar Polri tetap selalu dekat dengan masyarakat,” imbaunya. (*).

Baca juga :  Diduga Hina Profesi Wartawan, Oknum Pegawai BRI Sidrap Dipolisikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Polres Selayar Selamatkan Kerugian Negara Rp 1,3 Miliar Dana BOS Tahun 2020/2021

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar yang dinakhodai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan...

Kalahkan Rivalnya, Putra Terbaik Toraja Terpilih Sebagai Wakil Ketua KPK

PEDOMAN RAKYAT, TORAJA UTARA - Johanis Tanak, putra terbaik Toraja berhasil terpilih sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)...

Pengguna Medsos di Indonesia 191 Juta Orang, MUI Sulsel Ajak Muballigh Giatkan Dakwah Digital

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP -- Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) per Januari 2022, total populasi (jumlah penduduk) Indonesia...

Kepala Bappelitbangda Sidrap Gagas “Parade” Hadir Tingkatkan Kualitas Perencanaan Daerah

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP - Untuk meningkatkan kualitas dan capaian target perencanaan daerah Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), sebuah aplikasi...