Fakultas Sastra UMI Beri Peluang Alumni dan Mahasiswa Magang Kerja di Australia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Bekerja dan magang diluar negeri bukanlah mustahil bagi setiap mahasiswa. Hanya butuh persiapan dini.

Hal ini disampaikan Dekan Sastra UMI, Dr Rusdiah M.Hum dihadapan ratusan peserta dari mahasiswa dan alumni saat sambutan di Workshop Recognition of Prior Learning yang digelar dengan semi virtual, Kamis (25/8).

Hal senada dipertegas Wakil Rektor III UMI, Dr. Nasrullah Arsyad, SH, M.H, saat pembukaan. Dikatakannya, RPL ini merekonstruksi skill dan talenta mahasiswa dan Alumni untuk berpacu dalam dunia kerja ke luar negeri.

Untuk itu, mari bertekad mengikuti program magang dari Kemenaker RI dengan peluang yang diberikan, kata Nasrullah.

Secara khusus Nasrullah berterimakasih kehadiran narasumber dalam workshop ini. Menurutnya, workshop ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa dan alumni fakultas sastra dan mahasiswa UMI pada umumnya. Termasuk para dosen dalam lingkup UMI.

“Pengiriman pekerja migran ke luar negeri khususnya Australia tentu akan berdampak baik bagi almamater.

Semakin banyak alumni yang bekerja diluar pasti ikut meningkatkan kualitas UMI sebagai kampus dengan akreditasi unggul,” ujar Nasrullah.

Pernyataan dipertegas Muhammad Ali, SS MA PhD, Alumni kebanggan Fakultas Sastra UMI, juga selaku Direktur Penyelenggara Pemagangan dan Pelatihan Vokasi Kementerian Tenaga Kerja.

Menurut alumni Fakultas Sastra UMI ini, mahasiswa dan alumni harus berani menjemput peluang ini, Pihak Kemenaker tentu akan membantu membuka jalan bagi para mahasiswa dan alumni.

Salah satu pembicara workshop J. Alan Gerungan, CEO International Working Group juga ikut memotivasi mahasiswa dan alumni, baik yang hadir di offline maupun yang hadir lewat zoom meeting.

Baca juga :  Diskominfo Gelar Forum OPD, Amson: Upaya Sulsel Satu Data

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...

Melalui Program Podcast BKM, Dua Komisioner BAZNAS Makassar Bedah Berbagai Program

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong (Ketua), dan H....

Aplikasi Agangku Disiapkan Untuk Meminimalisir Anak Jalanan

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Penanganan Anak Jalanan (Anjal) di kota-kota besar seperti Makassar harus dilakukan secara komprehensif dan...