Tahun 2023, Universitas Terbuka Akan Cetak Alumni Doktor Ilmu Manajemen yang Pertama

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.
Tahun akademik 2023 Universitas Terbuka akan mencetak alumni Doktor Ilmu Manajemen Universitas Terbuka (DIM UT) yang pertama, sebanyak 25 orang.

Para calon alumni doktor itu berasal dari mahasiswa DIM UT angkatan pertama tahun 2019, mereka ini sedang berproses secara akademik.

Demikian disampaikan Ketua Prodi DIM UT, DrE. Andriyansah, SE, MM, kepada media, Kamis siang 25 Agustus 2022 didampingi dosen DIM UT, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM; Dr. Andi Harmoko Arifin, SE, M.Si; Dr.Zulkifli Sultan, SE, MM.

Dijelaskan, saat ini total mahasiswa tiga tahun terakhir pada tiga angkatan berjumlah 80 orang, angkatan 1 tahun 2019 sebanyak 39, angkatan II, (24) dan angkatan III (17) dan tahun ke empat 2022 sedang berproses seleksi penerimaan mahasiswa baru sampai dengan akhir Nopember 2022.

Para mahasiswa DIM UT angkatan pertama ini sudah ada yang selesai ujian prelium, proses persiapan publikasi pada jurnal ilmiah bereputasi, ujian proposal dan persiapan ujian hasil.

Para mahasiswa DIM UT ini berasal dari seluruh pelosok Indonesia di antaranya dari Jember, Surabaya, Ternate, Majene dan Serang dan malah ada juga orang Indonesia yang tinggal di Malaysia.

Para mahasiswa DIM UT itu ada yang berprofesi sebagai praktisi, dosen, TNI, pegawai Statistik, wiraswasta. Para mahasiswa itu ada juga beberapa orang alumni magister manajemen UT.

Prodi DIM UT gencar melakukan sosialisasi dan promosi dengan menggunakan media massa dan media sosial.

Baca juga :  Unismuh Makassar Masuk 5 Besar Universitas Terbaik di Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Danny Pomanto Dorong Mahasiswa FEB UMI Terus Berinovasi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia...

Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh di SALUT Gowa Hadirkan Tiga Narasumber

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Gowa menggelar Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) bagi mahasiswa...

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMPN 1 Sinjai Jalin MoU dengan LPK Yapdesi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - UPTD SMP Negeri 1 Sinjai melakukan penandatanganan Memorandum of Undertstanding (MoU) dengan Lembaga Pendidikan Kursus...

Kolaborasi Vihara Bersama Golden Gate Education Sukses Gelar Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Sejalan dengan tingginya minat untuk melanjutkan pendidikan khususnya pendidikan lanjut ke luar negeri, Parepare sebagai...