Putriani Bangga Kuliah di UT Karena Status Kampus Sama dengan Unhas dan UNM

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAROS. – Memilih kuliah di Universitas Terbuka (UT) Pokjar Maros, menjadi kebanggaan tersendiri dan memberi rasa percaya diri yang cukup kuat.

Hal demikian terkait dengan status UT yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 statusnya sama dengan PTN lainnya yang ada di Makassar seperti UNHAS dan UNM.

Demikian diungkapkan, alumni Prodi S1 PGSD UT, Putriani, S.Pd kepada media.

Dijelaskan, pilihan lanjut studi perguruan tinggi ke UT, karena merasa cocok dengan kebutuhan dimana kedua orang tuanya tidak mengizinkan kuliah di tempat yang jauh.

Selain itu ada dukungan dari salah seorang kakaknya yang juga merupakan alumni UT dari Pokjar Kupang.

Fitriani terdaftar jadi mahasiswa UT sejak tahun akademik 2016.2, setelah lulus SMAN I Maros. SK Yudisium selaku sarjana pendidikan UT telah keluar pada Juni 2022.

Kesan kuliah di UT pada awal semester merasa agak kesulitan melakukan adaptasi dengan proses perkuliahan yang menuntut harus belajar secara mandiri.

Selain itu karena status mahasiswa baru, maka kekurangan teman sesama mahasiswa UT yang dapat diajak berdiskusi dan berinteraksi menjalani proses pembelajaran.

Menjalani semester 4, selama perliahan dia merasa tidak mengalami peningkatan capaian pembelajaran maka dia beranikan diri untuk mengenal lebih jauh teknologi komunikasi dan informasi guna mempercepat adaptasi mengenai perkuliahan UT.

Lewat pengenalan dan pemahaman penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelesaian studi mulai dari cara belajar mandiri, media yang dapat dijadikan penunjang peningkatan belajar, mencari relasi, informasi terkait perkuliahan.

Baca juga :  Luncurkan SMK Program Afirmasi, Kabid PSMK Disdik Sulsel Temui Pimpinan PT Suracojaya Abadi Motor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Danny Pomanto Dorong Mahasiswa FEB UMI Terus Berinovasi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia...

Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh di SALUT Gowa Hadirkan Tiga Narasumber

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Gowa menggelar Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) bagi mahasiswa...

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMPN 1 Sinjai Jalin MoU dengan LPK Yapdesi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - UPTD SMP Negeri 1 Sinjai melakukan penandatanganan Memorandum of Undertstanding (MoU) dengan Lembaga Pendidikan Kursus...

Kolaborasi Vihara Bersama Golden Gate Education Sukses Gelar Pameran Pendidikan Dalam dan Luar Negeri

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Sejalan dengan tingginya minat untuk melanjutkan pendidikan khususnya pendidikan lanjut ke luar negeri, Parepare sebagai...