Dewan Pendidikan Bone Gelar Penguatan Kapasitas Pengurus Sekolah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Untuk mewujudkan pendidikan yang lebih bermutu, Dewan Pendidikan Kabupaten Bone menggelar penguatan kapasitas ketua pengurus AKS, K3S, MKKS, K3M se Kabupaten Bone.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle itu berlangsung di Aula Latea Riduni Rumah Jabatan Bupati, Jl Petta Ponggawae, Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (27/8/2022).

Hadir dalam pembukaan itu antara lain, Ketua DPRD Irwandi Burhan, Kepala Dinas Pendidikan Andi Fajaruddin, dan Ketua Dewan Pendidikan Bone Andi Amin Mangussara.

Ketua Panitia Andi Masseppirang mengatakan, pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan sekolah dapat meningkatkan kualitas sekolah, membangun sinergitas etika solidaritas enjalankan fungsi dalam upaya percepatan pencapaian tujuan pendidikan nasional.

“Dalam penentuan kebijakan pendidikan, pemerintah maupun tenaga kependidikan sesuai dengan pendidikan seharusnya mengacu pada undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional,” katanya.

Wakil Bupati Ambo Dalle mengatakan, pertemuan ini sangat penting. Hampir seluruh pengelola pendidikan, apalagi dengan regulasi yang baru, SMA, SMK diambil alih provinsi.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kita selalu bersama Dewan Pendidikan. Tidak ada pengeculian antara sesama pendidik,” katanya.

Dia menyarankan, “Libatkan perguruan tinggi. Dewan pendidikan menfasilitasi membentuk Dewan Forum Perguruan Tinggi agar Bone bisa maju dan harus satukan persepsi.” (rur)

Baca juga :  Polres Bone Ungkap Kasus Narkoba Dan Kriminal
Berita sebelumnyaDepresi
Berita selanjutnyaPD PMTI Luwu Utara Periode 2022-2027 Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...