spot_img

Kisah Perjalanan Sukri Abbas Lurah Maccini Parang Hingga Wisata Lorong (Bagian Satu)

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : Rachim Kallo

SEJAK soft opening Kedai Kopi Nam Jong 22 Agustus lalu yang terletak di Jalan Kumala No. 43 B Makassar, awak media baru pertama berkunjung sabtu (27/08/2022) dan bersua sang pemilik Moehammad David Aritanto – biasa disapa MDA.

Segelas kopi hitam gingseng dengan gula aren menjadi pilihan. Beberapa saat kemudian, Sukri Abbas, S.Sos, Lurah Maccini Parang, duduk dihadapanku yang kebetulan juga baru pertamakali ke Kedai Kopi Nam Jong, karena panggilan temannya.

Kami pun ngobrol, dari bagaimana citarasa kopi susu yang diminum hingga mewawancarai kisah perjalanan dari tenaga sukarela menjadi tenaga kontrak hingga menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), dari tahun 1998 – 2007. Berikut kisahnya.

Awal perjalanan Sukri Abbas, S.Sos menjadi seorang ASN itu berawal dari tenaga sukarela tahun 1998 sebagai sopir pimpinan DPRD Kota Makassar – Wakil Ketua Hasan Saleh (almarhum) dari tahun 1998 – 1999.

Saat itu Setelah itu Sukri Abbas, beralih ke Haji Zainuddin Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar. Periode berikutnya tetap jadi sopir Jafar Sudding dari Partai keadilan (PK) sekarang PKS.

Pada periode berikutnya Sukri Abbas bergeser dan masih jadi sopir komisi-komisi. Mulai dari Komisi A sampai E untuk melayani anggota dewan. Di tahun 2014 itu karena situasi tidak memungkinkan lagi dirinya untuk membawa kendaraan, maka dia pun jadi masuk ke staf.

Jadi, Sukri Abbas dari 1998 sampai tahun 2002 menjadi tenaga sukarela. Di tahun 2002 dia jadi tenaga kontrak honorer sampai tahu 2007. Di tahun yang sama terangkat PNS dengan pangkat golongan 2 A karena Ijasah SMA.

Baca juga :  Ketum DPP KNPI Tantan Taufiq Lubis Menduniakan Pancasila di Kazan Global Youth Summit 2023, Russia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...