spot_img

Tingkatkan Pendapatan Desa, Kades Mattombong Perkenalkan Wisata Massossourang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Desa Mattombong yang terletak di Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, di bawah kepemimpinan Tahir Hasan selaku Kepala Desa terus berupaya menyukseskan pembangunan desa melalui berbagai program.

Tahir Hasan mengatakan, salah satu cara untuk menyukseskan pembangunan di desa ini adalah dengan meningkatkan pendapatan desa.

Besar kecilnya pendapatan desa, katanya, dipengaruhi strategi yang dilakukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam mengelola dan memaksimalkan aset-aset yang ada di desa.

Hal ini, sejalan dengan PP No.72 tahun 2005 pasal 78 yang menyatakan bahwa BUMDesa yang merupakan badan usaha milik desa dibentuk dalam rangka peningkatan pendapatan asli desa.

Salah satu aset yang dikelola BUMdes Mattombong yakni Wisata Kuliner Massossourang yang terletak di Dusun Lisse, Desa Mattombong.

Setelah diresmikan Bupati Irwan, Kades Tahir Hasan, menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menarik minat para wisatawan terkait keberadaan wisata kuliner Massossourang. Salah satu strategi untuk peningkatan pendapatan desa.

Tahir Hasan mempromosikan wisata Desa Mattombong dengan menggelar Lomba Nyanyi se-Sulawesi Selatan mulai usia 15 tahun ke atas dengan tema “Promosi Wisata Massossourang dan Kuliner.” (nh)

Baca juga :  Pangdam XIV Hasanuddin Minta Tentara Lestarikan Olahraga Pencak Silat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

PAPPRI dan KBPP Polri Tana Toraja Prakarsai Konser Amal Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Meskipun nencana longsor di Palangka dan Pangra'ta sepekan telah berlalu, namun masih menyisakan duka mendalam...

Kominfo Bersama Gereja Baji’ Pa’mai Maros Galakkan Literasi Digital

PEDOMANRAKYAT, MAROS — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Gereja Baji' Pa'mai Maros telah sukses menyelenggarakan sebuah...

PMKRI dan GMKI Gelar Seminar Kebangsaan Pasca Pemilu dan Pilkada Serentak

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seminar Kebangsaaan yang diselenggarakan oleh PMKRI dan GMKI Makassar pada Sabtu 20 April 2024 digelar...