spot_img

Tingkatkan Pendapatan Desa, Kades Mattombong Perkenalkan Wisata Massossourang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Desa Mattombong yang terletak di Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, di bawah kepemimpinan Tahir Hasan selaku Kepala Desa terus berupaya menyukseskan pembangunan desa melalui berbagai program.

Tahir Hasan mengatakan, salah satu cara untuk menyukseskan pembangunan di desa ini adalah dengan meningkatkan pendapatan desa.

Besar kecilnya pendapatan desa, katanya, dipengaruhi strategi yang dilakukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam mengelola dan memaksimalkan aset-aset yang ada di desa.

Hal ini, sejalan dengan PP No.72 tahun 2005 pasal 78 yang menyatakan bahwa BUMDesa yang merupakan badan usaha milik desa dibentuk dalam rangka peningkatan pendapatan asli desa.

Salah satu aset yang dikelola BUMdes Mattombong yakni Wisata Kuliner Massossourang yang terletak di Dusun Lisse, Desa Mattombong.

Setelah diresmikan Bupati Irwan, Kades Tahir Hasan, menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menarik minat para wisatawan terkait keberadaan wisata kuliner Massossourang. Salah satu strategi untuk peningkatan pendapatan desa.

Tahir Hasan mempromosikan wisata Desa Mattombong dengan menggelar Lomba Nyanyi se-Sulawesi Selatan mulai usia 15 tahun ke atas dengan tema “Promosi Wisata Massossourang dan Kuliner.” (nh)

Baca juga :  Itdam XIV/Hsn Gelar Pembinaan Auditor Jajaran Kodam XIV/Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...