Tingkatkan Pendapatan Desa, Kades Mattombong Perkenalkan Wisata Massossourang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Desa Mattombong yang terletak di Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, di bawah kepemimpinan Tahir Hasan selaku Kepala Desa terus berupaya menyukseskan pembangunan desa melalui berbagai program.

Tahir Hasan mengatakan, salah satu cara untuk menyukseskan pembangunan di desa ini adalah dengan meningkatkan pendapatan desa.

Besar kecilnya pendapatan desa, katanya, dipengaruhi strategi yang dilakukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam mengelola dan memaksimalkan aset-aset yang ada di desa.

Hal ini, sejalan dengan PP No.72 tahun 2005 pasal 78 yang menyatakan bahwa BUMDesa yang merupakan badan usaha milik desa dibentuk dalam rangka peningkatan pendapatan asli desa.

Salah satu aset yang dikelola BUMdes Mattombong yakni Wisata Kuliner Massossourang yang terletak di Dusun Lisse, Desa Mattombong.

Setelah diresmikan Bupati Irwan, Kades Tahir Hasan, menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menarik minat para wisatawan terkait keberadaan wisata kuliner Massossourang. Salah satu strategi untuk peningkatan pendapatan desa.

Tahir Hasan mempromosikan wisata Desa Mattombong dengan menggelar Lomba Nyanyi se-Sulawesi Selatan mulai usia 15 tahun ke atas dengan tema “Promosi Wisata Massossourang dan Kuliner.” (nh)

Baca juga :  Logistik Pilkades Serentak di Sinjai Mulai Didistribusikan ke Masing-masing Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...

Rapihkan Data Penerima Bansos, Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis...

Pangdam Hasanuddin Pimpin Pemberangkatan Offroad National Sulawesi Selatan Championship

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), MH memimpin pemberangkatan Offroad,...