spot_img

13 September 2022 Mendatang, Pengurus KKI Sulsel Dilantik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Pengurus baru Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Provinsi Sulsel periode 2022/2026 secara resmi akan dilantik Selasa 13 September 2022 mendatang, di Ruang Aula Kantor BKKBN Sulsel.

KKI Sulsel yang dipimpin Ketua, Prof. Dr. HM. Tahir Kasnawi, SU, dan Sekretaris, Dr. Amir Muhiddin, M.Si, akan dilantik oleh Ketua Umum KKI Pusat, Dr. Sonny Harry B. Harmadi, SE, ME.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja KKI Sulsel, Drs. H. Abdullah Kemma, M.Si, didampingi Wakil Ketua Panitia, Yosef Upa, S.Sos, M.Si, Sekretaris Panitia, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, dan Sekretaris KKI Sulsel, Dr. Amir Muhiddin, M.Si, kepada media di Kantor BKKN Sulsel, Senin 29 Agustus 2022, usai meninjau lokasi pelaksanaan pelantikan dan raker KKI Sulsel.

Dijelaskan, pelantikan dan raker akan dilaksakan sehari dan diikuti para pengurus KKI Sulsel. Saat ini masing-masing komisi dalam struktur kepengurusan mempersiapkan beberapa program kerja yang kemudian akan dibawa dan dipresntasikan dalam raker.

KKI menurut Abdulah Kemma, merupakan wadah individu dan kelompok yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan kependudukan dan beranggotakan dari berbagai latar belakang kepentingan dan dispilin ilmu, mengingat masalah kependudukan merupakan yang sangat kompleks.

“Sehingga ke depan, pemerintah sangat terbantu dalam mengarahkan kebijakan kependudukan dan KB. Selain itu, tugas utama koalisi kependudukan adalah memberikan solusi kepada pemerintah tentang pembangunan kependudukan melalui advokasi, komunikasi, edukasi, informasi dan berbagai sumbangan pemikiran,” tegasnya.

Pada saat pelantikan pengurus, direncakan akan menandatangani kerjasama antara KKI Sulsel dan BKKBN Provinsi Sulsel

Baca juga :  Saling Nasihat Menasihati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejati Sulsel Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Kabupaten Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim beserta jajaran Kejaksaan Tinggi Sulsel  menyalurkan bantuan kemanusian...

Didaulat Maju Sebagai Calon Gubernur Sulsel, AIA : Kalau Ada Perintah dari Prabowo, Kami Harus Patuh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - H Andi irwan Darmawan Aras SE, M.Si, di didaulat oleh sejumlah Ketua-Ketua Dewan Pimpinan Cabang...

IKA SMANSA 82 Gelar Raker, Zainal Paliwang : Semoga Membuahkan Program Kegiatan Lebih Mempersatukan Semua Alumni

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Makassar Angkatan 1982 menggelar kegiatan Rapat Kerja...

Awali Tugas Pertamanya, Kajati Sulsel Gelar Halalbihal Bersama Jajarannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menggelar Halalbihalal setelah cuti bersama usai Hari Raya Idul Fitri 1445...