13 September 2022 Mendatang, Pengurus KKI Sulsel Dilantik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Pengurus baru Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Provinsi Sulsel periode 2022/2026 secara resmi akan dilantik Selasa 13 September 2022 mendatang, di Ruang Aula Kantor BKKBN Sulsel.

KKI Sulsel yang dipimpin Ketua, Prof. Dr. HM. Tahir Kasnawi, SU, dan Sekretaris, Dr. Amir Muhiddin, M.Si, akan dilantik oleh Ketua Umum KKI Pusat, Dr. Sonny Harry B. Harmadi, SE, ME.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja KKI Sulsel, Drs. H. Abdullah Kemma, M.Si, didampingi Wakil Ketua Panitia, Yosef Upa, S.Sos, M.Si, Sekretaris Panitia, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, dan Sekretaris KKI Sulsel, Dr. Amir Muhiddin, M.Si, kepada media di Kantor BKKN Sulsel, Senin 29 Agustus 2022, usai meninjau lokasi pelaksanaan pelantikan dan raker KKI Sulsel.

Dijelaskan, pelantikan dan raker akan dilaksakan sehari dan diikuti para pengurus KKI Sulsel. Saat ini masing-masing komisi dalam struktur kepengurusan mempersiapkan beberapa program kerja yang kemudian akan dibawa dan dipresntasikan dalam raker.

KKI menurut Abdulah Kemma, merupakan wadah individu dan kelompok yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan kependudukan dan beranggotakan dari berbagai latar belakang kepentingan dan dispilin ilmu, mengingat masalah kependudukan merupakan yang sangat kompleks.

“Sehingga ke depan, pemerintah sangat terbantu dalam mengarahkan kebijakan kependudukan dan KB. Selain itu, tugas utama koalisi kependudukan adalah memberikan solusi kepada pemerintah tentang pembangunan kependudukan melalui advokasi, komunikasi, edukasi, informasi dan berbagai sumbangan pemikiran,” tegasnya.

Pada saat pelantikan pengurus, direncakan akan menandatangani kerjasama antara KKI Sulsel dan BKKBN Provinsi Sulsel

Baca juga :  Pelajar Asal Lutra dan Bone Wakili Sulsel Bertugas Pengibar Bendera di Istana Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...