Pemkab Pinrang Laksanakan Latsar CPNSD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Sebanyak 73 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Pinrang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan II dan III yang dilaksanakan Pemkab Pinrang. Latsar CPNSD ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Ir Budaya, di Aula Kantor Bupati Pinrang, Senin (29/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BPSDM Sulsel, H Asri Sahrun, Asisten Administrasi Umum Pemkab Pinrang, A Pawelloi Nawir, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pinrang, A. Matjtja serta beberapa Kepala SKPD.

Sekda Pinrang, Budaya mengatakan, Latsar CPNSD ini merupakan salah satu syarat untuk diangkat sebagai PNSD lingkup Pemerintah kabupaten Pinrang. Karena itu, Budaya berharap agar para peserta dapat mengikuti setiap materi dengan baik dan memahami setiap ilmu yang diberikan oleh para tenaga pengajar.

Budaya menekankan, salah satu tujuan utama dari pelatihan yang diikuti ini adalah mampu menempa sikap dan perilaku yang baik sebagai Pegawai Negeri Sipil dan mampu mengimplementasikannya dalam dunia kerja nantinya.

“Bekal yang akan diterima dalam Latsar, akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat menjadi sosok aparatur negara yang profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sulsel, H Asri Sahrun dalam sambutannya mengungkapkan, Latsar ini pada dasarnya dilaksanakan sebagai bentuk pemberian bekal bagi para CPNSD agar mampu berkiprah dan bersikap yang baik selaku Abdi negara.

Ia berharap, kegiatan wajib ini mampu memberikan pemahaman bagi para CPNSD agar mampu mematuhi setiap aturan yang mengikat di lingkungan kerja masing–masing.

Baca juga :  Tiga Alumni IKOM Unismuh Lanjut Studi S2 Ilmu Komunikasi PPs Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...