spot_img

Rela Diguyur Hujan dan Dikawal Polres Pinrang, Massa HMI Pinrang Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Kepolisian Resor (Polres) Pinrang, dalam hal ini Satreskrim Polres Pinrang akan menindak tegas oknum-oknum yang ketahuan melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Pelakunya pasti kita tindak tegas,” ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Muhallis Haeruddin saat menemui para peserta unjuk rasa dari HMI Cabang Pinrang yang menggelar aksi damai menolak wacana kenaikan harga BBM, Senin (29/08/2022).

Dengan dikawal aparat kepolisian dari Polres Pinrang, para kader hijau hitam ini rela diguyur hujan deras demi menyuarakan aspirasi masyarakat yang resah akan adanya wacana kenaikan BBM, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Wt Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Dalam orasinya Hasan Suhada yang juga merupakan Ketua HMI Cabang Pinrang mengatakan, aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap wacana kenaikan harga BBM. “HMI cabang Pinrang menyatakan dengan tegas penolakan adanya rencana kenaikan harga BBM,” lantangnya.

Dia mengatakan, selain Itu, pihaknya meminta pihak kepolisian untuk menelusuri adanya dugaan mafia minyak dan gas di Kabupaten Pinrang. “Mafia migas diduga menjadi salah satu penyebab antrian di sejumlah SPBU,” ungkapnya.

Olehnya itu, HMI meminta pihak kepolisian agar mengusut oknum-oknum yang menyalahgunakan BBM bersubsidi.

Aksi HMI sempat diwarnai ketegangan saat mahasiswa berusaha menghadang sebuah mobil tangki yang sedang melintas untuk dijadikan panggung orasi.

Aksi saling dorong antara mahasiswa dan polisi pun tidak terelakkan namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan para mahasiswa selanjutnya membubarkan diri. (nh)

Baca juga :  Polsek Pasi'masunggu Amankan Pelaku Pengeboman Ikan di Pulau Jampea

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Diikuti 11 Kecamatan, Pj Bupati Jeneponto Buka MTQ ke- 45 Tingkat Kabupaten

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. - Pj. Bupati Jeneponto Junaedi.B membuka MTQ ke 45 tahun 2024 bertempat di Dusun Pallantikan...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...