Wahdah Inspirasi Zakat Dukung Pembibitan Calon Hafizh Qur’an Usia Dini dengan Program Tahfiz Weekend Kids

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Salah satu ikhtiar Laznas Wahdah Inspirasi Zakat dalam melakukan pembibitan calon hafiz Qur’an adalah melalui program pembinaan Tahfiz Weekend Kids (TWK) yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu, Jum’at (26/08/2022).

Muhammad Dwi Aprinandhi, relawan program WIZ mengatakan, TWK yang beralamat di Jl. Inspeksi Manggala No.14, Manggala, Makassar ini menampung 24 anak yang setiap akhir pekannya diisi dengan kegiatan menghafal Al-Qur’an.

“Terhitung 24 santri dan santriwati yang terdaftar di TW Kids Al-Mujahidin, alhamdulillah baru-baru ini TW Kids Al-Mujahidin melaksanakan Simaan untuk beberapa santri yang sudah menyelesaikan hafalan 1 juz,” kata Nandhi, sapaan akrabnya.

Para santri sangat antusias dalam mengikuti Tahfiz Weekend Kids tersebut, dan beberapa santri mungkin memiliki hafalan beberapa Juz. Menurut Nadhi, beberapa santri bercita-cita dapat menyelesaikan hafalannya.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa santri yang hafalannya sudah mencapai 1 juz selama berjalannya program Tahfiz Weekend Kids dan beberapa santri berjuang untuk bisa menyelesaikan hafalan juz 30 nya,” tambahnya.

Nandhi juga berharap agar kelak, para santri bisa menghafal Al-Qur’an dengan sempurna.

“Satu kesyukuran melihat anak-anak sangat semangat dan antusias dalam menghafal Al Quran, semoga Allah memberikan keistiqamahan kepada anak-anak untuk tetap semangat membersamai Al Quran,” harapnya. (wawan)

Baca juga :  Pangdam Kunjungan Kerja di UNISMUH Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...