spot_img

Wahdah Inspirasi Zakat Dukung Pembibitan Calon Hafizh Qur’an Usia Dini dengan Program Tahfiz Weekend Kids

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Salah satu ikhtiar Laznas Wahdah Inspirasi Zakat dalam melakukan pembibitan calon hafiz Qur’an adalah melalui program pembinaan Tahfiz Weekend Kids (TWK) yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu, Jum’at (26/08/2022).

Muhammad Dwi Aprinandhi, relawan program WIZ mengatakan, TWK yang beralamat di Jl. Inspeksi Manggala No.14, Manggala, Makassar ini menampung 24 anak yang setiap akhir pekannya diisi dengan kegiatan menghafal Al-Qur’an.

“Terhitung 24 santri dan santriwati yang terdaftar di TW Kids Al-Mujahidin, alhamdulillah baru-baru ini TW Kids Al-Mujahidin melaksanakan Simaan untuk beberapa santri yang sudah menyelesaikan hafalan 1 juz,” kata Nandhi, sapaan akrabnya.

Para santri sangat antusias dalam mengikuti Tahfiz Weekend Kids tersebut, dan beberapa santri mungkin memiliki hafalan beberapa Juz. Menurut Nadhi, beberapa santri bercita-cita dapat menyelesaikan hafalannya.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa santri yang hafalannya sudah mencapai 1 juz selama berjalannya program Tahfiz Weekend Kids dan beberapa santri berjuang untuk bisa menyelesaikan hafalan juz 30 nya,” tambahnya.

Nandhi juga berharap agar kelak, para santri bisa menghafal Al-Qur’an dengan sempurna.

“Satu kesyukuran melihat anak-anak sangat semangat dan antusias dalam menghafal Al Quran, semoga Allah memberikan keistiqamahan kepada anak-anak untuk tetap semangat membersamai Al Quran,” harapnya. (wawan)

Baca juga :  Dua Jebolan S3 UNJ Terpilih Sebagai Ketua Jurusan di FIK UNM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Sinjai Tekankan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kembali menekankan peningkatan kompetensi bagi setiap Aparatur Sipil Negara...