spot_img

Direktur RSUD Arifin Nu’mang Belikan Pasien Tumor Kursi Roda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SIDRAP—Penyakit tumor membuat perut Ramadani (16 tahun) membesar, kakinya ikutmembengkak. Kondisi itu membuat warga Kelurahan Passeno, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, susah berjalan dan terkendala melakukan aktivitas sehari-hari.

Sembari menunggu jadwal operasi di RS Wahidin Makassar, keluarga Ramadani berinisiatif meminjam kursi roda di RSUD Arifin Nu’mang. Direktur RSUD Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso yang menerima laporan langsung merespon.

Tak hanya meminjamkan, ia bahkan membelikan Ramadani kursi roda baru menggunakan uang pribadi.

Sontak saja, Ramadani dan keluarganya terharu campur bahagia mendapat bantuan kursi roda cuma-cuma yang tak mereka sangka-sangka sebelumnya.

“Terima kasih Pak Dokter, kursi roda ini sangat bermanfaat buat saya sehari-hari dan meringankan beban orang tua saya,” tutur Ramdani saat menerima bantuan kursi roda, Sabtu 27 Agustus 2022 lalu di kediamannya.

Bantuan diserahkan salah satu pegawai RSUD Arifin Nu’mang bernama Bahtiar, mewakili dr. Budi Santoso.

Bahtiar yang sering didaulat sebagai Pak Ustaz RSUD Arifin Nu’mang ini.

Saat coba dikonfirmasi, Direktur RSUD Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso memilih untuk tidak mengungkit aksi dermawan yang dilakukannya.

Keterangan diperoleh dari Kepala Instalasi Gizi RSUD Arifin Nu’mang, Risma Ernawati.

“Pak Direktur memang tidak mau berkomentar, tapi beliau pernah bilang, selama bisa dibantu, kita bantu,” singkat Risma.

Terkait Barsya, dokter spesialis gizi RSUD Arifin Nu’mang, dr. Andi Azizah Sp.GK, menjelaskan didiagnosis

menderita severe protein energy malnutriton (gizi buruk) disertai bronkopneunomia dan global delay develompent. Barsya menjalani perawatan kurang lebih dua pekan secara multidisiplin oleh dokter spesialis gizi dan anak. Juga dilakukan fisioterapi sesuai dengan protap dan diagnosis, perbaikan asupan makan, penambahan berat badan, dan perbaikan kekuatan otot.

Baca juga :  Komunitas SiBer Bagikan Buku Islami ke Pelajar SD di Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Sinjai Tekankan Ini

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kembali menekankan peningkatan kompetensi bagi setiap Aparatur Sipil Negara...