spot_img

Fakultas Kedokteran UMI Sambut Maba 2022 , Ini Harapan Dekan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,MAKASSAR—Fakultas Kedokteran (FK) UMI memasuki kelas Persiapan mulai Senin 29/8/2022 dan akan berlangsung selama 2 minggu.

Kelas ini disebut juga kelas Matrikulasi dan wajib diikuti bagi Mahasiswa Baru setiap angkatan yang telah berlangsung beberapa tahun lalu.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr.dr.Nasrudin,SpOG(K),MARS,M.Sc  menjelaskan bahwa, Kelas persiapan ini rutinitas kita dalam menyambut Mahasiswa Baru (maba).

Kelas ini akan berlangsung selama 2 minggu ke depan mulai pukul 07.00 pagi – 17.00 sore. Pukul 07.00 akan dimulai Salat Dhuha dan dzikir pagi bersama di Masjid Kampus UMI, Dilanjutkan perkuliahan 07.30 – 17.00 yang diselingi waktu istirahat Shalat dan Makan siang. Alumni FK UMI ini menambahkan, selama 2 minggu ini materi kuliah akan diisi pengenalan mulai dari Pimpinan Fakultas, para Dosen, Tenaga pendidik, hingga mahasiswa dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dalam kelas ini juga, akan diberi materi motivasi dan insipirasi dalam menuntut ilmu di dunia Kedokteran. Tidak lupa juga perkenalan gedung, laboratorium, dan semua fasilitas Fakultas Kedokteran UMI.

Lanjut dikatakan Kelas persiapan ini dibawah koordinator Dr.dr.M.Hamsah,SpOG bersama tim Unit Production House FK UMI diharapkan mahasiswa baru Kedokteran UMI mampu terbentuk karakter berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah, dan berdaya saing tinggi sesuai visi UMI. Insya Allah,ujar dr. Nas sapaan akrabnya. (*).

Baca juga :  40 Pelaku UMKM-IKM Nusantara Akan Dihadirkan di Event Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar Buka Puasa Bersama, Beni Sebut Karyawan Harus Loyal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar buka puasa bareng anak yatim dari 2 (dua) panti...

Makassar Drummers Guncang Musisi Makassar Dengan Parade 100 Cymbal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Festival musik di Indonesia memiliki sejarah yang panjang. Tak semuanya indah, Indonesia punya pasang surut...