Fakultas Sastra UMI, Ajak Maba 2022 Adaptif Pembelajaran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Bagi setiap mahasiswa baru, di masa-masa awal memasuki dunia kampus pasti akan meninggalkan kesan mendalam. Selain memiliki budaya dan sistem pendidikan yang berbeda dengan lingkungan SMA.

Dunia kampus juga berarti kesempatan menemukan cara belajar baru, tempat baru dan pengalaman baru. Banyak mahasiswa baru (maba) telah mengambil keputusan hadapi perubahan ini.

Meski demikian, banyak yang masih belum miliki pengetahuan lengkap menghadapi proses pembelajaran pada Universitas.

Semangat itu yang menggerakkan ratusan maba Angkatan 2022/2022 mengikuti penyambutan dan pembekalan secara virtual yang digelar Fakultas Sastra yang dihadiri pimpinan Fakultas dan Ketua Program studi, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan secara virtual yang live di Aula Fakultas Sastra UMI dilaksanakan rapat dosen menghadapi perkuliahan semester gazal 2022/2023. .

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Abd. Majid, S.Sos.I., M.Si, selaku moderator berharap maba mahasiswa 2022 agar proaktif mengikuti setiap proses akademik di Fakultas Sastra.

Terutama untuk menjalin komunikasi berkelanjutan dengan prodi dosen, dan membuat group kelas pengampuh mata kuliah dan dosen Penasehat Akademik.Tujuannya, agar orientasi perkuliahan setiap mahasiswa semakin jelasnya.

”Untuk menjawab kebutuhan maba Fakultas Sastra UMI, meskipun telah dilaksankan pekan pesantren virtual untuk tingkat UMI angkatan 2022/2023, pimpinan fakultas menilai masih penting membangun kedekatan kepada mahasiswa,” kata Majid.

Pimpinan fakultas dan prodi perlu memberikan informasi mendalam, terkait Lingkungan Belajar, media belajar seperti siakad dan kalam UMI, membangun jaringan, pengembangan diri, aktivitas organisasi,dan gambaran target dalam proses studi.

Baca juga :  Kandidat Ketua Inkindo Sulsel, Siap Bantu Anggota Selama Tiga Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...

Muh. Rizal : Gerakan Pemuda Ansor Harus Dibumikan di Seluruh Persada Nusantara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Gerakan Pemuda (GP) Ansor, memiliki peran strategis, dan signifikan. Di setiap episode sejarah, Badan otonom...

Lewat Aplikasi Assipa DKP, Harga dan Stok di Pasar Bisa Diketahui

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar baru saja meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa). Aplikasi ini...