spot_img

Hadiri Malam Puncak HUT RI ke-77, Ini Harapan Lurah Karunrung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR— Masyarakat RW 02 Kelurahan Karunrung Kecamatan Rappocini Kota Makassar, meriahkan malam puncak HUT kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Bola Komplex BTN Agraria, Sabtu (27/08/2022).

Turut Hadir Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos, M.Adm. Pemb., Kapolsek Rappocini Kompol Amri AT, SH, MH Anggota DPRD Kota Makassar Irwan Djafar, para PJ RT/RW serta para tokoh agama, tokoh masyarakat.

Lurah Karunrung M Iqbal berterima kasih kepada Ketua panitia yang telah merealisasikan ramah tamah sebagai suatu rangkaian pesta rakyat rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua panitia yan  telah merealisasikan ramah tamah ini dengan baik karena bagaimanapun juga tanpa dukungan PJ RT/RW kegiatan ini tidak akan terlaksana, ucapnya.

Kehadiran bapak ibu ini bukan seremonial belaka tetapi bagaimana mengingatkan kepada pemuda-pemudi bahwa kita pernah terjajah 350 tahun oleh Belanda, 3,5 tahun oleh Jepang.

“Perlu diketahui, Indonesia akan memasuki saat-saat emas, itu terlihat dari bonus demografi yakni 52 persen banyak pemuda-pemudi yang ada di Indonesia (usia produktif) dibanding usia non produktif. Semoga dengan kegiatan semacam ini generasi muda bangkit menuju kepada Indonesia emas tahun 2030,” harapnya.

“Ada pepatah arab mengatakan “Sesungguhnya pemuda itu bukan yang mengatakan aku ini, inilah bapakku atau inilah orangtuaku, tetapi yang dikatakan pemuda adalah inilah aku”. Semoga semboyan ini menjadikan para pemuda-pemudi yang ada di Kelurahan Karunrung menyatakan dirinya, inilah aku, bukan inilah bapakku, tuturnya.. (*Rz)

Baca juga :  Mahasiswa UMI Raih Medali Emas di Kompetisi Penelitian Internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penggabungan STIK dan STIPAR Menjadi Universitas Tamalatea Buka Era Baru Pendidikan Tinggi di Indonesia

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea dan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Tamalatea Makassar akhirnya...

Sukses Amankan Lebaran, Kapolda Sulsel Diganjar Penghargaan Oleh Pj Bupati Bone

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pj Bupati Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., memberikan apresiasi dan penghargaan...

Kajati Sulsel Didapuk Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Justice Tower Pada Perayaan Dies Natalis FH Unhas Ke-72

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., mewakili Jaksa Agung mengikuti kegiatan Dies Natalis...

Pameran PSBM XXIV Resmi Dibuka di Hotel Four Points Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ketua Umum BPP KKSS, Muchlis Patahna, membuka secara resmi acara Pameran PSBM XXIV yang berlangsung...