Hadiri Malam Puncak HUT RI ke-77, Ini Harapan Lurah Karunrung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR— Masyarakat RW 02 Kelurahan Karunrung Kecamatan Rappocini Kota Makassar, meriahkan malam puncak HUT kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Bola Komplex BTN Agraria, Sabtu (27/08/2022).

Turut Hadir Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos, M.Adm. Pemb., Kapolsek Rappocini Kompol Amri AT, SH, MH Anggota DPRD Kota Makassar Irwan Djafar, para PJ RT/RW serta para tokoh agama, tokoh masyarakat.

Lurah Karunrung M Iqbal berterima kasih kepada Ketua panitia yang telah merealisasikan ramah tamah sebagai suatu rangkaian pesta rakyat rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua panitia yan  telah merealisasikan ramah tamah ini dengan baik karena bagaimanapun juga tanpa dukungan PJ RT/RW kegiatan ini tidak akan terlaksana, ucapnya.

Kehadiran bapak ibu ini bukan seremonial belaka tetapi bagaimana mengingatkan kepada pemuda-pemudi bahwa kita pernah terjajah 350 tahun oleh Belanda, 3,5 tahun oleh Jepang.

“Perlu diketahui, Indonesia akan memasuki saat-saat emas, itu terlihat dari bonus demografi yakni 52 persen banyak pemuda-pemudi yang ada di Indonesia (usia produktif) dibanding usia non produktif. Semoga dengan kegiatan semacam ini generasi muda bangkit menuju kepada Indonesia emas tahun 2030,” harapnya.

“Ada pepatah arab mengatakan “Sesungguhnya pemuda itu bukan yang mengatakan aku ini, inilah bapakku atau inilah orangtuaku, tetapi yang dikatakan pemuda adalah inilah aku”. Semoga semboyan ini menjadikan para pemuda-pemudi yang ada di Kelurahan Karunrung menyatakan dirinya, inilah aku, bukan inilah bapakku, tuturnya.. (*Rz)

Baca juga :  Pangdam XIV/Hasanuddin Silaturahmi Kepala BNN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Ribuan Peserta Makassar Half Marathon 2022 Dilepas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...