Jaga Kerahasiaan Pasien, Direktur RSUD Sinjai Ambil Sumpah 109 Petugas Rekam Medik dan SIMRS

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, sebanyak 109 petugas yang terdiri dari 38 petugas Rekam Medik dan 71 petugas Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) diambil sumpahnya untuk menjaga kerahasiaan pasien.

Pengambilan sumpah dipimpin oleh Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies yang didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan dr. Andi Julia Arisanti, Selasa (30/08/2022).

Pengambilan sumpah ini dilakukan mengingat tenaga medis maupun non medis dalam pekerjaannya sehari-hari berhubungan erat dengan data-data dan rekam medis pasien.

Dalam arahannya, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies menyampaikan, petugas hendaknya harus menjunjung tinggi kerahasiaan pasien yang meliputi riwayat penyakit, diagnosis dan pengobatan pasien.

“Jadi petugas Rumah Sakit tidak diperbolehkan untuk membicarakan kerahasiaan pasien. Kita harus mengetahui sampai dimana informasi yang bisa disampaikan dan mana informasi yang tidak boleh diinformasikan atau bersifat rahasia,” harapnya.

Ia juga meminta kepada para petugas untuk lebih meningkatkan kinerja yang mengedepankan pelayanan yang ramah dan tulus kepada pasien dan keluarga pasien. (AaN)

Baca juga :  Alumni SMP-SMA Ittihad Makassar Gelar Reuni Akbar, Ini Tujuannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...