Kunjungan Kerja, Pangdam Sebut UMI PTS Kebanggaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYATMAKASSAR—UMI merupakan kampus PTS yang menjadi kebanggaan kita semua, kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H. saat silaturahmi Rektor, Wakil Rektor, Direktur dan para Dekan di Menara UMI Jl.Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa (30/08/2022).

Kampus UMI merupakan PTS terakreditasi unggul di Provinsi Sulsel, terkhusus di Kota Makassar, yang dimana hal tersebut kebanggaan yang luar biasa bagi kita semua, tambah Mayjen Andi di-sela sela sambutannya.

Menurut pangdam, UMI cukup dikenal karena merupakan salah satu kampus yang sering dilakukan negosiasi agar tidak melakukan aksi unjuk rasa. Namun tidak bisa dipungkiri UMI banyak mencetak tokoh luar biasa dibutuhkan negara, sambungnya.

Pangdam berterima kasih penyambutan civitas akademika UMI. Dia mengajak civitas UMI tetap memantau dan perhatikan anak-anak mahasiswa, agar tak terlibat hal yang tidak diinginkan. Termasuk penggunaan maupun penyebaran narkoba.

Dibagian lain, pangdam mengenalkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan mengajak masyarakat, mahasiswa ataupun kelompok agar bersama-sama turun lapangan selama sebulan. Tujuannya, upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan.

”Civitas UMI diharapkan membangun moderasi beragama terhadap para mahasiswa dan agar tidak punya keyakinan bahwa dia yang paling benar sendiri.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Basri Modding, bangga atas kedatangan pangdam bersilaturahmi dengan para Civitas UMI.

“UMI dari dulu selalu bekerja sama TNI Polri dan Alhamdulillah Kodam XIV/Hasanuddin selalu memberikan bantuan mobil jika mahasiswa baru melakukan tradisi di Pesantren Padang Lampe Pangkep,” tambahnya.

Baca juga :  Fisik Mesjid Al Amaan Diserahkan ke Polsek Manggala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...

Melalui Program Podcast BKM, Dua Komisioner BAZNAS Makassar Bedah Berbagai Program

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, HM. Ashar Tamanggong (Ketua), dan H....

Aplikasi Agangku Disiapkan Untuk Meminimalisir Anak Jalanan

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Penanganan Anak Jalanan (Anjal) di kota-kota besar seperti Makassar harus dilakukan secara komprehensif dan...