RSUD Tenriawaru Bone Selenggarakan Pelatihan Komunikasi Efektif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone menyelenggarakan pelatihan tentang komunikasi efektif, Minggu (28/8/2022), diikuti semua tenaga kesehatan dan staf.

Pelatihan yang berlangsung di Aula Gedung RSUD Tenriawaru itu, menghadirkan nara sumber dr Hesty Arbie MARS bersama Nur Sri widyastuti SKM dari RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Selain tenaga kesehatan dan karyawan internal RSUD Tenriawaru, pelatihan itu juga diikuti dua peserta dari Rumah Sakit Pancaitana Bone.

Panitia pelaksana Fitriani SKep Ns, mengatakan, “Pelatihan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Tenriawaru, karena bagaimanapun komunikasi efektif merupakan modal utama bagi petugas kesehatan untuk melayani pasiennya.”

Fitriani yang juga Subkoordinator Pelayanan Keperawatan Non Rawat Inap RSUD Tenriawaru itu mengatakan, bukan hanya petugas kesehatan yang perlu memahami cara berkomunikasi efektif, tetapi semua elemen di rumah sakit. Termasuk juru parkir dan security, karena mereka juga perlu tahu cara berkomunikasi yang efektif.

Fitriani mengatakan, tujuan utama pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi dan impelementasinya setelah dia mengikuti pelatihan, semua bagian harus menerapkan komunikasi yang efektif.

“Setelah pelatihan ini, semua bagian diharapkan mampu menerapkan antara petugas dengan pasien dan keluarganya. Tentunya, kita berharap bisa meminalisir komplain,” kata Fitriani. (rur)

Baca juga :  Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah Asri, Murid dan Guru Nyaman Ajar Mengajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...