Naiknya Harga Pakan Picu Kenaikan Harga Telur

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Harga telur di Kabupaten Sinjai saat ini menembus angka Rp 55.000-56.000 per rak. Kenaikan harga ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sinjai A. Mandasini Saleh saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/08/2022) mengatakan, Pemkab Sinjai terus memantau perkembangan harga barang-barang kebutuhan pokok di masyarakat. Salah satunya harga telur ayam ras yang dalam beberapa hari terakhir ini naik.

“Tiap pekan kami bersama Dinas Perdagangan turun ke pasar-pasar untuk memantau harga kebutuhan pokok. Hari Senin kemarin dari hasil pantauan kita memang harga telur masih berada di kisaran Rp 55-56 ribu per rak, namun jumlah stok banyak,” katanya.

Kenaikan lonjakan harga telur ayam ini disebabkan oleh harga pakan ternak mengalami kenaikan dan permintaan telur di pasaran beberapa waktu lalu meningkat. Kondisi ini hampir terjadi di seluruh daerah.

“Setelah kami turun langsung ke lapangan, harga telur ini melonjak akibat pakan naik dan permintaan meningkat. Terlebih banyak masyarakat yang mendapatkan bansos sembako dari pemerintah, dimana salah salah satunya telur ayam,” ucapnya.

Meski demikian pemerintah belum merencanakan untuk melaksanakan operasi pasar sebab harga tersebut diperkirakan tidak berlangsung lama dan bertahap akan turun, apalagi stok di pasaran sangat banyak.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan adanya kenaikan harga telur ini dan tetap mengatur pola konsumsi akan kebutuhan protein.

“Pekan lalu harganya 57 ribu rupiah per rak, sekarang sudah turun harganya menjadi 55-56 ribu rupiah dan kita optimis dalam beberapa hari ke depan bisa turun lagi,” tuturnya.

Baca juga :  Siap Berkompetisi di Bursa Pilkada 2024, Ini Pernyataan Lengkap H. Supriadi Laling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...