spot_img

Banjir Genangi Lima Kecamatan Di Luwu Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Curah hujan yang masih menyelimuti wilayah Kabupaten Luwu Utara, Selasa (30/8/2022), sehingga Kapolsek Malangke Barat Iptu Kawaru turun ke lokasi.

Dampak banjir Sungai Rongkong di wilayah Malangke Barat terdapat di Desa Wara dan Desa Cenning.

“Di SD Negeri 206 siswa terpaksa belajar di bawah tenda darurat,” ungkapnya.

Di Desa Wara Dusun Labou terdapat beberapa Kepala Keluarga dampak bencana banjir, lahan perkebunan sekitar 50 hektare. Di Dusun Durian Bela’ ada sekitar 37 Kepala Keluarga, lahan perkebunan juga terendam air. Di Desa Cenning Dusun Urukumpang untuk lahan perkebunan, sawah kurang lebih 35 hektare dan ruas jalan yang tergenang air sekitar 2 km.

Kapolsek Malangke Barat memberi apresiasi kepada anak-anak sekolah dan tenaga pendidik karena keterbatasan bukan penghalang anak-anak desa yang bersemangat belajar di bawah tenda darurat untuk masa depan mereka.

“Kami berharap ada solusi sementara atau secepatnya untuk anak-anak sekolah dan masyarakat,” kata Kawaru.

Sebagai informasi, titik tanggul yang jebol terdapat di RT 3, di RT 2 dan di RT 1 tanggul yang ambrol,” kata Iptu Kawaru.

Di Desa Buntu Torpedo Kecamatan Sabbang dan di Kecamatan Sabbang Selatan serta Kecamatan Baebunta dan Baebunta Selatan juga tergenangi air luaoan sungai Rongkong.

Kapolsek bersama personel lainnya melaksanakan pengecekan sungai sebagai antisipasi bencana alam banjir susulan di wilayahnya dan dilaporkan secara berkala ke Pimpinan Polres Luwu Utara.

“Pengecekan debit air sungai ini guna antisipasi bencana banjir susulan, di bulan Agustus ini. Selain itu juga guna meningkatkan kewaspadaan di masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Perda RTRW Pertama Terintegrasi RZWP3K, Kasatgas Korsupgah KPK Puji Gubernur Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Pengurus IPeKB Jeneponto Gelar Aksi Bagi Takjil Buka Puasa Ramadhan ke Pengguna Jalan

Laporan : Muh Yahya Adhyaksa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia PEDOMAN RAKYAT,JENEPONTO.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh...

Terdakwa Korupsi Pengelolaan Bantuan Hibah Instalasi Air Bersih PDAM Luwu di Vonis 7 Tahun Penjara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu telah membacakan Tuntutan Pidana terhadap Terdakwa Drs. Syaharuddin...