PMTI Hadir Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, Magical Toraja Ditutup Ketua Umum

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Perhimpunan Masyarakat Indonesia Toraja (PMTI) hadir dan bersinergi bersama  Pemerintah Daerah. PMTI hadir dengan berbagai program dan kegiatan mempersatukan Sangtorayaan, meningkatkan kunjungan wisatawan, dan mengangkat ekonomi kreatif UMKM Toraja.

Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Indonesia Toraja (PMTI), Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dalam sambutan penutupan Magical Toraja, Rabu (31/08/2022) mengatakan, event Magical Toraja sudah mampu menghidupkan perekonomian Toraja setelah Covid-19 dan dapat membangkitkan pelaku UMKM baik kecil dan menengah.

“Atas permintaan masyarakat Toraja, event Magical Toraja akan menjadi kalender tahunan dan kami akan bawa dalam rapat pengurus untuk dijadikan program kalender tahunan,” katanya.

Ketua Umum juga sampaikan bahwa  Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), telah memperlombakan Desain Home Stay dan pemenangnya sudah ada. Dari lomba itu Ketua PMTI mengajak Diaspora untuk membangun Home Stay di kampung halamannya Toraja, karena kedepannya kunjungan wisata ke Toraja akan meningkat setiap tahunnya, hotel dan penginapan tidak akan dapat menampung.

“Kita lihat sendiri Magical Toraja banyak pengunjungnya dan ini membuktikan bahwa PMTI mampu mempersatukan Sangtorayaan. Ini  kami laksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Toraja ke-775 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-65. Lewat kegiatan ini, kita semua harapkan, semoga Toraja semakin maju melalui pariwisata,” ujar Selvanus Lumbaa.

“Selain itu, kita banyak menaruh harapan kepada pemerintah kabupaten untuk lebih maksimal meningkatkan pembangunan, khususnya pariwisata,” tambahnya.

Sementara ditempat yang sama, Bupati Tana Toraja Theo Philus Alloretung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum PMTI beserta jajarannya yang sudah hadir di Toraja, lewat kegiatan yang diselenggarakan di Pasar Seni Makale, sehingga membawa pemasukan dalam peningkatan perputaran ekonomi kreatif UMKM, dan pemasukan PAD bagi Pemda. (man)

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Pattunuang Sosialisasikan Penggunaan Sepeda Listrik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...

Rapihkan Data Penerima Bansos, Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis...