spot_img

SD Negeri Borong Dapat Kunjungan Dinas Perpustakaan Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –Pembudayaan kegemaran membaca mesti didorong dengan mendekatkan layanan perpustakaan kepada pemustaka. Selain itu, perlu kemudahan layanan agar anak-anak sejak dini mau datang dan mengakses perpustakaan.

Memberikan kemudahan dan mendekatkan perpustakaan merupakan upaya yang terus menerus dilakukan Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Saat berkunjung ke SD Negeri Borong, di Jalan Borong Raya Nomor 8, Makassar, Kamis (01/09/2022).

Kunjungan ini dipimpin H. Andi Ismail, SE, Kabid Layanan Alih Media dan Teknologi Informasi Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Hadir pula beberapa pustakawan dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar, dalam pertemuan yang berlangsung santai di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong itu.

Andi Ismail dan timnya diterima pengurus dan anggota Bunda Pustaka dan tenaga administrasi SD Negeri Borong dari unsur Laskar Pelangi. Pada kesempatan itu dilakukan sosialisasi kartu anggota perpustakaan Bisa PeDe. Kartu ini memberikan banyak kemudahan, seperti akses layanan perpustakaan bisa dari mana saja dan diskon harga buku dari penerbit dan toko buku. Sementara di halaman sekolah, diberikan layanan perpustakaan keliling kepada murid-murid SD Negeri Borong.

Pengurus Bunda Pustaka senang atas kunjungan dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar tersebut. Hari Kamis memang merupakan pertemuan rutin Bunda Pustaka. Mereka tengah membahas mengenai persiapan kegiatan donor darah yang akan diadakan Sabtu, 3 September 2022.

Tamu dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar itu diterima oleh Ketua Bunda Pustaka, Mulyati Husain, Sekretaris Bunda Pustaka, Andi Ike, dan pengurus lainnya. Bunda Pustaka merupakan program inovasi yang dikembangkan untuk memberikan penguatan pada gerakan literasi sekolah.

Baca juga :  Irwan Hamid Selamati Pengda PMTI Pinrang yang Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Berdayakan Tunarungu Siswa SLB Negeri 1 Makassar, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Lolos PKM PM Kemendikbud

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar berhasil lolos satu tim pada Program Kreatifitas Mahasiswa bidang...

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...