spot_img

STIKES Gunung Sari Segera Beralih Status Jadi Institut Teknologi Kesehatan

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Status kampus STIKES Gunung Sari akan beralih menjadi Institut Teknologi Kesehatan Gunungsari Makassar dengan tambahan dua prodi yang direncanakan yakni S1 Farmasi serta S1 Teknologi Rekam Medik.

Demikian diungkapkan Ketua STIKES Gunung Sari Makassar, Dr.Syaiful Bachri, SE, MM, M.Kes kepada media di kampusnya, Kamis 1 September 2022.

Dijelaskan, menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, pihak kampus menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sebanyak 90 orang yang digelar mulai 29 Agustus-1 September 2022 di lokasi kampus Jl. Sultan Alauddin Gunungsari Makassar.

Selama masa PKKMB civitas akademika kampus memberi informasi tentang proses perkuliahan, tata tertib selama menjalani proses perkuliahan.

Selain itu juga ada materi dari lembaga mahasiswa yang menjelaskan kelembagaan mahasiswa yang ada di kampus.

STIKES Gunung Sari mengelola prodi S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Kebidanan yang sedang dalam proses jadi S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan, kata doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Tiga tahun terakhir dengan masa Covid-19, peminat mahasiswa baru cukup terasa tetapi dengan wabah Covid-19 mulai melandai, mahasiswa peminat memilih kuliah pada STIKES Gunung Sari mulai meningkat.

Pihak civitas akademika kampus secara kontinyu melakukan sosialisasi dan promosi kepada para calon mahasiswa dengan mendatangi SLTA menawarkan prodi yang dikelola, katanya.

Selain itu menggunakan media sosial dan media massa secara memassal sehingga perguruan tinggi populer dan menyebar informasinnya di tengah masyarakat.

Saat ini kekuatan sumber daya dosen berjumlah 37 orang, ada empat dosen dengan pendidikan doktor serta masih ada tiga dosen yang sedang lanjut S3 di Pascasarjana Unhas.

Baca juga :  Cheren Kuliah di UT Pokjar Lutim Karena Ingin Wujudkan Impiannya Jadi Pebisnis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berdayakan Tunarungu Siswa SLB Negeri 1 Makassar, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Lolos PKM PM Kemendikbud

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar berhasil lolos satu tim pada Program Kreatifitas Mahasiswa bidang...

Sekolah Pundarika Gelar Acara Kelulusan Angkatan 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Pundarika menggelar acara Kelulusan Angkatan 2024 untuk tingkat SD dan SMP bertema "Kita Bisa"....

Prodi S3 PVKT Tempatkan Dua Mahasiswanya Sebagai Lulusan Terbaik PPs UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan di bawah pimpinan Prof. Dr. Purnamawati MPd, menempatkan dua orang...

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...