spot_img

Kado HUT Ke-65 Kabupaten Tana Toraja, Gubernur Sulsel Suntik Dana Rp 290 M

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Perayaan peringatan Hari Jadi Toraja ke-775 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Tana Toraja diawali ibadah syukur, dan kemudian usai ibadah dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD Tana Toraja. Rapat Paripurna DPRD Tana Toraja ini yang kedua kalinya digelar, setelah sebelumnya pertama di tahun 2021 pada agenda HUT Toraja dan Kabupaten Tana Toraja.

Perayaan puncak peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Kabupaten Tana Toraja dilaksanakan di Rantetayo, Rabu (31/08/2021) dan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Anggota DPRD Tana Toraja, Pejabat Tinggi Provinsi Sulsel, Ketua Umum PMTI, Bupati Tana Toraja dan Toraja Utara, Bupati Enrekang, Wakil Bupati Mamasa, Walikota Palopo, Forkopimda dan Direktur Bank Mandiri beserta undangan.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dalam sambutannya menyampaikan, Tana Toraja adalah salah satu daerah tertua dan suku tertua yang memiliki budaya dan adat yang kuat serta sumber daya manusia yang hebat.

Kata Bupati Theofilus, Hari Jadi Toraja bukan hanya milik Tana Toraja tapi juga milik Toraja Utara dan Mamasa, serta  beberapa kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

“Suku Toraja bukan hanya dalam wilayah administrasi pemerintahan Toraja tapi melampaui batas wilayah bahkan batas Provinsi, sehingga peran suku Toraja dalam pembangunan bangsa tak perlu diragukan,” ungkap Bupati Theofilus.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengawali sambutannya dengan menayangkan video capaian pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tana Toraja yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam tiga tahun terakhir dengan besaran suntikan anggaran dana Rp 290 miliar.

Baca juga :  Bone Tuan Rumah Perayaan Waisak Bersama 2022 Se Sulselbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tanah Longsor di Mallawa Mengakibatkan Antrian Panjang Kendaraan Hingga 1 KM

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, tepatnya di wilayah Tompo Ladang, Kecamatan...

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

PAPPRI dan KBPP Polri Tana Toraja Prakarsai Konser Amal Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Meskipun nencana longsor di Palangka dan Pangra'ta sepekan telah berlalu, namun masih menyisakan duka mendalam...

Kominfo Bersama Gereja Baji’ Pa’mai Maros Galakkan Literasi Digital

PEDOMANRAKYAT, MAROS — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Gereja Baji' Pa'mai Maros telah sukses menyelenggarakan sebuah...