spot_img

DPK Sulsel Gelar Roadshow Pengembangan Kegemaran Membaca di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Roadshow Pengembangan Kegemaran Membaca di Kabupaten Sinjai, Sabtu (03/09/2022) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pustakawan dan pengelola perpustakaan sekolah ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Dr. Mansyur, di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina Sinjai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel yang diwakili oleh Kepala UPT Layanan Perpustakaan Abdul Hadi menjelaskan, program ini sangat penting dalam membangun kekuatan literasi di berbagai lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan di setiap kabupaten/kota dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa perpustakaan menjadi sarana untuk mencerdaskan anak bangsa mulai dari desa hingga perkotaan.

Melalui tema “Pemanfaatan Trend Aplikasi Media Sosial untuk Perpustakaan yang Berbasis Inklusi Sosial” ini, kata Abdul Hadi, perpustakaan yang ada di daerah bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

“Sekarang ini semuanya sudah serba android, sehingga kita harapkan keberadaan perpustakaan digital bisa memudahkan masyarakat untuk membaca buku melalui android sehingga tidak perlu secara fisik berkunjung ke kantor perpustakaan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Dr. Mansyur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Sinjai sebagai tempat pelaksanaan roadshow gemar membaca.

“Semoga ini menjadi momentum pembangunan kualitas masyarakat Sinjai menuju masyarakat yang unggul dan berdaya saing melalui pengembangan literasi,” terangnya. (AaN)

Baca juga :  5 Perwira Polres Toraja Utara Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA PMII Pinrang Peringati Harlah PMII ke 64

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 64, Ikatan Alumni PMII Pinrang...

Tanah Longsor di Mallawa Mengakibatkan Antrian Panjang Kendaraan Hingga 1 KM

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jalan Poros Maros-Bone, tepatnya di wilayah Tompo Ladang, Kecamatan...

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

PAPPRI dan KBPP Polri Tana Toraja Prakarsai Konser Amal Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Meskipun nencana longsor di Palangka dan Pangra'ta sepekan telah berlalu, namun masih menyisakan duka mendalam...