spot_img

Pastikan Penyaluran BBM Tepat Sasaran, Polres Lakukan Patroli ke Sejumlah SPBU di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Polres Toraja Utara (Torut) dengan gencar melakukan pengamanan dan pengawasan serta turun langsung melakukan patroli ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Toraja Utara, Sabtu (03/09/2022).

Peningkatan pengamanan dan pengawasan dengan patroli tersebut guna memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dapat tersalur di masyarakat dengan tepat.

Tak hanya personel yang ada di Polres Torut, personel Polsek jajaran pun ikut dilibatkan guna memastikan ketersediaan stok BBM pada penyesuaian harga baru BBM yang berlaku di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadi adanya penyimpangan salah sasaran dalam pendistribusian BBM ke masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso membenarkan hal tersebut, dan mengatakan untuk peningkatan pengamanan serta pengawasannya dilakukan dengan kegiatan patroli ke seluruh SPBU di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Patroli yang dilakukan guna memastikan ketersediaan BBM subsidi maupun non subsidi, dan juga sebagai upaya pencegahan serta penindakan terhadap tindak pidana penyalahgunaan BBM.

Menindaklanjuti penyesuaian harga baru  BBM, Pemerintah telah menyiapkan program bantalan sosial untuk melindungi daya beli masyarakat dan menahan laju peningkatan angka kemiskinan.

“Polres Toraja Utara juga akan mengawasi pelaksanaan program bantalan sosial yang diberikan pemerintah dan memastikan tidak terjadi penyimpangan,” kata Kapolres Toraja Utara.(man*)

Baca juga :  Semarakkan HUT RI Ke-78, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bagikan Bendera Merah Putih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...