Pastikan Penyaluran BBM Tepat Sasaran, Polres Lakukan Patroli ke Sejumlah SPBU di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Polres Toraja Utara (Torut) dengan gencar melakukan pengamanan dan pengawasan serta turun langsung melakukan patroli ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Toraja Utara, Sabtu (03/09/2022).

Peningkatan pengamanan dan pengawasan dengan patroli tersebut guna memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dapat tersalur di masyarakat dengan tepat.

Tak hanya personel yang ada di Polres Torut, personel Polsek jajaran pun ikut dilibatkan guna memastikan ketersediaan stok BBM pada penyesuaian harga baru BBM yang berlaku di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadi adanya penyimpangan salah sasaran dalam pendistribusian BBM ke masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso membenarkan hal tersebut, dan mengatakan untuk peningkatan pengamanan serta pengawasannya dilakukan dengan kegiatan patroli ke seluruh SPBU di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Patroli yang dilakukan guna memastikan ketersediaan BBM subsidi maupun non subsidi, dan juga sebagai upaya pencegahan serta penindakan terhadap tindak pidana penyalahgunaan BBM.

Menindaklanjuti penyesuaian harga baru  BBM, Pemerintah telah menyiapkan program bantalan sosial untuk melindungi daya beli masyarakat dan menahan laju peningkatan angka kemiskinan.

“Polres Toraja Utara juga akan mengawasi pelaksanaan program bantalan sosial yang diberikan pemerintah dan memastikan tidak terjadi penyimpangan,” kata Kapolres Toraja Utara.(man*)

Baca juga :  Polisi Sita 6 Dos Miras Ilegal Di Dandang Luwu Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

In Memoriam Sahban Liba: Kerja di Jakarta, Dirikan Kampus di Makassar

Oleh: Asnawin Aminuddin (Pemerhati Pendidikan) Innalilahi wainna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, ayahanda kami, Dr H Sahban Liba,...

Musker PAS82 di Malino, Azhary : Kita Selalu Dianggap Ilegal, Padahal Kita Punya Ijazah SMANSa

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Sekitar 100-an alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan Tahun 1982 mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...