spot_img

Pekan Depan, Unismuh Makassar Gelar Pesantren Mahasiswa Baru

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bakal menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dengan kegiatan Pesantren. Kegiatan ini pembekalan mahasiswa dan pengenalan kampus ini diberi nama “Pesantren Mahasiwa Baru” (Pesmaba).

Pesmaba Unismuh bakal digelar secara hibrid, yakni secara luring dan daring, selama tiga hari, Rabu – Jumat, 7-9 September 2022.

Wakil Rektor IV Unismuh, sekaligus Ketua Panitia Pesmaba Drs KH Mawardi Pewangi MPdI mengungkapkan, bahwa mahasiswa yang hadir secara luring, yakni mahasiswa yang tinggal dalam asrama kampus.

“Dari mahasiswa yang diasramakan, kita akan hadirkan secara offline sekitar 150 orang. 100 orang dari Kedokteran, dan 50 lainnya dari mahasiswa Ma’had Al-Birr dan Pendidikan Ulama Tarjih,” ungkap Mawardi, dalam Rapat Panitia Pesmaba, di Ruang Senat Unismuh, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 3 September 2022.

Sementara sekitar 3500-an mahasiswa lainnya, bakal mengikuti Pesmaba secara daring melalui aplikasi Zoom.

Pada hari Rabu, 7 September 2022, Pesmaba akan dipusatkan di tingkat Universitas. Sementara, pada Kamis dan Jumat, bakal digelar di masing-masing fakultas.

Menurut Mawardi, dalam Pesmaba ini, mahasiswa akan dibekali dengan materi-materi yang bersifat motivasi dan keterampilan, agar mereka mampu mengarungi kehidupan kampus, sesuai kultur Unismuh sebagai kampus Islami.

“Mahasiswa akan diperkenalkan alur proses akademik dan keuangan serta fungsi tiap lembaga kemahasiswaan yang ada di Unismuh Makassar,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Mawardi, mahasiswa baru juga akan diperkenalkan dengan pola pembinaan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) yang dikembangkan di Unismuh.

Baca juga :  Siswa SMAN 5 Sinjai Tampilkan Gelar Karya P5 Melalui Aneka Jenis Tanaman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Prodi S3 PVKT Tempatkan Dua Mahasiswanya Sebagai Lulusan Terbaik PPs UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan di bawah pimpinan Prof. Dr. Purnamawati MPd, menempatkan dua orang...

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...

Resmi Berubah Bentuk, ITBA Al Gazali Barru Launching & Lantik Rektor Pertama

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Bila tidak aral melintang launching (memperkenalkan) perubahan bentuk sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Al Gazali...

SMP Kristen Elim Makassar Tamatkan 21 Siswa-Siswi, Shandrawaty : Sebuah Langkah Untuk Menggapai Impian

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Elim Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja...