spot_img

Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Klasis Makassar dan Gereja Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT. MAKASSAR–Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto letakkan batu pertama pembangunan Kantor Klasis Makassar dan Gereja Toraja, di Jalan Rusa, Kecamatan Makassar, Sabtu (3/09).

Peletakan batu pertama ini pertanda pembinaan ummat pada keluarga Gereja Toraja makin profesional, luas dan dalam.

“Kenapa perlu ada namanya kata dalam saya sebut? karena menyentuh hati ummat itu harus dalam,” ucap Danny.

Selain gereja, bangunan tersebut juga akan dijadikan pusat persatuan dalam memperkuat ummat kristiani di Kota Makassar.

Sesuai visi misi saya perkuatan ummat. Semua ummat harus bersatu. Maka dengan itu, pentingnya kantor ini cepat selesai. Kami akan support,” sebutnya.

Sementara, Ketua 2 Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Musa Sikombong berterima kasih pada Danny atas support yang selama ini diberikan.

“Kita sudah lama mau peletakan batu pertama, tapi kita tunggu jadwal Pak Wali kosong karena berbagai tugas negaranya. Klasis Makassar tidak bisa dipisahkan dari Pak Wali. Sangat luar biasa peranannya dan mendukung kegiatan pembangunan ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pendeta Musa juga menyatakan jika pembangunan ini merupakan simbol keterikatan dengan Danny bukan lagi emosional tapi lebih secara hubungan saudara.

Pada kegiatan ini, pekerja Klasis juga secara simbolis memperlihatkan Surat Izin Membangun Bangunan (IMB) yang artinya pembangunan Gereja Toraja secara resmi dimulai. (*ucu)

Baca juga :  Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Pelatihan Tindak Pidana Sektor Perikanan, Begini Kata Kajati Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim menhadiri sekaligus mendampingi Kepala Badan Diklat Kejaksaan R.I....

Aroma Pungli di SMAN 11 Makassar, Kadisdik Sulsel Minta Inspektorat Periksa Kepsek Nuraliyah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Terkait dugaan Pungutan (Pungli) pengambilan ijazah di UPT SMAN 11 Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel,...

Gelar Nobar Film Lafran Pane 24 Juni, KAHMI Makassar Gandeng Walikota dan Kapolrestabes Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Majelis Daerah (MD) Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar bakal menggelar nonton bareng...