spot_img

Wali Kota Makassar Tegaskan, Penerbitan AMDAL Jangan Asal-Asalan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT,- MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengingatkan semua pihak agar tak serta merta menyetujui penerbitan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) untuk semua jenis bangunan.

Penegasan ini diutarakannya saat menerima management PT Awal Bross Medical Centre di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jum’at (2/9/2022).

Management PT Awal Bross Medical Centre yang kini berubah nama menjadi RS Primayana Makassar dipimpin idrekturnya dr. Merry Monica,MARS,FISQua yang bermaksud untuk membangun gedung rumah sakit baru di wilayah Aroepala Makassar.

“Kami berniat meminta ijin ke Wali Kota untuk perizinan AMDAL terkait rencana pembangunan gedung baru RS Primayana Hertasning untuk menopang kebutuhan masyarakat dalam berobat,” ungkap dr Merry.

Menanggapi kunjungan tersebut, Danny Pomanto menegaskan bahwa penerbitan AMDAL tidak boleh asal-asalan dan harus memperhatikan dampak ke depannya.

“Saya menjaga agar tidak ada masalah ke depannya. Olehnya itu penerbitan AMDAL tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang menjadi acuan dan dengan pertimbangan matang. Saya akan mendukung semua pembangunan dengan catatan sesuai dengan kriteria,” tegas Danny.

Selanjutnya Wali Kota Makassar meminta Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya mengumpulkan beberapa berkas untuk selanjutnya akan dipresentasikan untuk menjawab apa saja poin yang perlu diperhatikan dalam penerbitan AMDAL.(*ucu)

Baca juga :  Jelang Pilgub 2024 Gubernur Sulsel Lantik Keluarganya di Disdik Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Aliansi Peduli Keadilan Gelar Aksi di Depan Mapolda Sulsel Tuntut Pengusutan Kasus Kematian Fikri

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Keadilan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor...

Direktur PNUP Resmi Buka UTBK-SMB PNUP 2024 : Ini Harapannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali memberi kesempatan kepada calon mahasiswa baru melalui Seleksi...

Kecam Aktivitas W Superclub, Ormas Pandawa Gelar Audensi Bersama Kapolrestabes Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ditengah maraknya telah beredar video aktivitas THM W Superclub yang sempat beroperasi dimalam tasyrik (hari...

Soal Pemberitaan Ustadz di Makassar Diculik, Amran Hamdy, SH, MM : Itu Fitnah dan Bohong Belaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Soal pemberitaan di sejumlah media online yang mengabarkan tentang adanya seorang pria bernama Jabal Nur...