Wali Kota Makassar Tegaskan, Penerbitan AMDAL Jangan Asal-Asalan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT,- MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengingatkan semua pihak agar tak serta merta menyetujui penerbitan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) untuk semua jenis bangunan.

Penegasan ini diutarakannya saat menerima management PT Awal Bross Medical Centre di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jum’at (2/9/2022).

Management PT Awal Bross Medical Centre yang kini berubah nama menjadi RS Primayana Makassar dipimpin idrekturnya dr. Merry Monica,MARS,FISQua yang bermaksud untuk membangun gedung rumah sakit baru di wilayah Aroepala Makassar.

“Kami berniat meminta ijin ke Wali Kota untuk perizinan AMDAL terkait rencana pembangunan gedung baru RS Primayana Hertasning untuk menopang kebutuhan masyarakat dalam berobat,” ungkap dr Merry.

Menanggapi kunjungan tersebut, Danny Pomanto menegaskan bahwa penerbitan AMDAL tidak boleh asal-asalan dan harus memperhatikan dampak ke depannya.

“Saya menjaga agar tidak ada masalah ke depannya. Olehnya itu penerbitan AMDAL tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang menjadi acuan dan dengan pertimbangan matang. Saya akan mendukung semua pembangunan dengan catatan sesuai dengan kriteria,” tegas Danny.

Selanjutnya Wali Kota Makassar meminta Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya mengumpulkan beberapa berkas untuk selanjutnya akan dipresentasikan untuk menjawab apa saja poin yang perlu diperhatikan dalam penerbitan AMDAL.(*ucu)

Baca juga :  IPMIL Raya UNM Gelar Demonstrasi, Desak Presiden Tidak Naikkan Harga BBM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Ribuan Peserta Makassar Half Marathon 2022 Dilepas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...