spot_img

DPW GEKRAFS Sulsel Resmi Dilantik, Ketua DPW : Bersyukur Sulsel Jadi Bagian  Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW-GEKRAFS) Provinsi Sulawesi Selatan, resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian di Myko Hotel and Convention Center Ballroom Onyx, Jl Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu malam, (03/09/2022).

Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian dalam Konferensi Pers mengungkapkan, saat ini DPW GEKRAFS Sulsel telah resmi dilantik. Dia juga mengharapkan dukungan dan support dari media untuk bisa mempublish kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif itu adalah masa depan Indonesia. Bukan waktunya lagi untuk menggantungkan diri pada ekonomi ekstraktif berupa sumber daya alam seperti tambang, lahan, kayu, dan laut, akan tetapi kita punya ekonomi kreatif, yang sumber daya utamanya adalah gagasan,” tegasnya.

Ketum Kawendra menambahkan, saya yakin di bawah kepemimpinan Rama Adyputra Rantetondok di DPW GEKRAFS Sulsel, anak-anak mudanya makin semangat dan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GEKRAFS Sulsel, Rama Adyputra Rantetondok menghaturkan rasa syukurnya karena daerah ini bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif.

“Saya berharap dengan adanya Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional ini, bisa mewadahi para pemuda. Mari bergabung, bersinergi, dan berdaya untuk memajukan Sulawesi Selatan yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Rama Adyputra Rantetondok menginginkan dengan adanya pariwisata yang ada khususnya di Kabupaten Bulukumba, Takalar, Gowa, Luwu, dan Toraja agar bisa membuat suatu ‘local pride’ (kebanggaan suatu daerah, red) contohnya kain tenun, ukiran-ukiran dan lainnya.

Baca juga :  Kapolda Sulsel Besuk Anggotanya yang Jadi Sasaran Tembak OTK, Kabid Humas : Kondisinya Sudah Membaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...