DPW GEKRAFS Sulsel Resmi Dilantik, Ketua DPW : Bersyukur Sulsel Jadi Bagian  Kebangkitan Ekonomi Kreatif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW-GEKRAFS) Provinsi Sulawesi Selatan, resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian di Myko Hotel and Convention Center Ballroom Onyx, Jl Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu malam, (03/09/2022).

Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian dalam Konferensi Pers mengungkapkan, saat ini DPW GEKRAFS Sulsel telah resmi dilantik. Dia juga mengharapkan dukungan dan support dari media untuk bisa mempublish kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif itu adalah masa depan Indonesia. Bukan waktunya lagi untuk menggantungkan diri pada ekonomi ekstraktif berupa sumber daya alam seperti tambang, lahan, kayu, dan laut, akan tetapi kita punya ekonomi kreatif, yang sumber daya utamanya adalah gagasan,” tegasnya.

Ketum Kawendra menambahkan, saya yakin di bawah kepemimpinan Rama Adyputra Rantetondok di DPW GEKRAFS Sulsel, anak-anak mudanya makin semangat dan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GEKRAFS Sulsel, Rama Adyputra Rantetondok menghaturkan rasa syukurnya karena daerah ini bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif.

“Saya berharap dengan adanya Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional ini, bisa mewadahi para pemuda. Mari bergabung, bersinergi, dan berdaya untuk memajukan Sulawesi Selatan yang lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Rama Adyputra Rantetondok menginginkan dengan adanya pariwisata yang ada khususnya di Kabupaten Bulukumba, Takalar, Gowa, Luwu, dan Toraja agar bisa membuat suatu ‘local pride’ (kebanggaan suatu daerah, red) contohnya kain tenun, ukiran-ukiran dan lainnya.

Baca juga :  Danny Pomanto Ingatkan Jamaah, Jagai Anakta’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...