spot_img

LLDIKTI IX Nilai Ketua IRMLA Sulsel Prof Batara Sudah Tepat dan Punya Reputasi Global

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Kepala LLDIKTI IX diwakili Kabag Umum, Syahruddin, ST menilai sosok Ketua Asosiasi Dosen Metodologi Penelitian Indonesia atau Indonesian Research Methodology Lecturers Association (IRMLA) Sulsel periode 2022-2027, Prof Surya Batara sudah tepat karena memiliki reputasi global.

Hal demikian ditegaskan Syahruddin, saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus IRMLA Sulsel periode 2022-2027, Sabtu 3 September 2022 di Lt 9 Rektorat Universitas Bosowa.

Dijelaskan, reputasi global yang dimiliki dengan menulis puluhan artikel pada jurnal bereputasi dan scopus tentu diharap dapat jadi pemantik dan inspirasi bagi para dosen lainnya.

Keberadaan IRMLA Sulsel ini semoga dapat menjadi mitra bagi LLDIKTI IX dalam mendorong peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pada sisi lain juga diharapkan organisasi cendekiawan ini dapat menghasilkan hasil penelitian yang lebih berkualitas, peningkatan kualitas pembelajaran mata kuliah metodologi serta dapat menginisiasi penulisan dan penerbitan jurnal ilmiah bereputasi, tandas Syahruddin.

Ketua Umum Pengurus Pusat IRMLA, Prof. H.M. Burhan Bungin, M.Si, Ph.D, CIQnR, CIQaR kesempatan itu mengatakan, IRMLA bukanlah organisasi massa, melainkan cendekiawan. Pengurusnya adalah dosen yang juga membimbing mahasiswa S1, S2, dan S3.

“Organisasi ini wadah berkumpul para pakar yang menguasai metodologi penelitian. Wadah mendiskusikan metodologi agar dapat menjadi pembimbing yang baik dan menghasilkan karya yang baik,” ungkapnya.

“IRMLA memberikan dampak positif bagi karir pengurus, baik untuk karir bapak ibu dan teman-teman bapak ibu di kampus. Tugas kita menggodok SDM peneliti yang tangguh,” tambahnya.

Baca juga :  Kolaborasi di Bidang Riset dan Pendidikan, Pemkot Makassar Tandatangani MoU dengan Unismuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Rektor Prof Ambo Asse Usulkan Lagu Ciptaan Prof Andis Jadi Mars Unismuh Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Peringatan Milad ke-61 Unismuh Makassar 2024 agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Peringatan kali ini...

Ketua Dr Umi Farida SE, M.Si: Kampus Baru STIMAR Mega Buana Mamuju Buka Tiga Prodi

PEDOMAN RAKYAT, MAMUJU. Kampus baru kembali hadir di Sulawesi Barat. Nama perguruan tinggi swasta itu adalah Sekolah Tinggi...