spot_img

LLDIKTI IX Nilai Ketua IRMLA Sulsel Prof Batara Sudah Tepat dan Punya Reputasi Global

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Kepala LLDIKTI IX diwakili Kabag Umum, Syahruddin, ST menilai sosok Ketua Asosiasi Dosen Metodologi Penelitian Indonesia atau Indonesian Research Methodology Lecturers Association (IRMLA) Sulsel periode 2022-2027, Prof Surya Batara sudah tepat karena memiliki reputasi global.

Hal demikian ditegaskan Syahruddin, saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus IRMLA Sulsel periode 2022-2027, Sabtu 3 September 2022 di Lt 9 Rektorat Universitas Bosowa.

Dijelaskan, reputasi global yang dimiliki dengan menulis puluhan artikel pada jurnal bereputasi dan scopus tentu diharap dapat jadi pemantik dan inspirasi bagi para dosen lainnya.

Keberadaan IRMLA Sulsel ini semoga dapat menjadi mitra bagi LLDIKTI IX dalam mendorong peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pada sisi lain juga diharapkan organisasi cendekiawan ini dapat menghasilkan hasil penelitian yang lebih berkualitas, peningkatan kualitas pembelajaran mata kuliah metodologi serta dapat menginisiasi penulisan dan penerbitan jurnal ilmiah bereputasi, tandas Syahruddin.

Ketua Umum Pengurus Pusat IRMLA, Prof. H.M. Burhan Bungin, M.Si, Ph.D, CIQnR, CIQaR kesempatan itu mengatakan, IRMLA bukanlah organisasi massa, melainkan cendekiawan. Pengurusnya adalah dosen yang juga membimbing mahasiswa S1, S2, dan S3.

“Organisasi ini wadah berkumpul para pakar yang menguasai metodologi penelitian. Wadah mendiskusikan metodologi agar dapat menjadi pembimbing yang baik dan menghasilkan karya yang baik,” ungkapnya.

“IRMLA memberikan dampak positif bagi karir pengurus, baik untuk karir bapak ibu dan teman-teman bapak ibu di kampus. Tugas kita menggodok SDM peneliti yang tangguh,” tambahnya.

Baca juga :  Selama Ramadhan, KPMBB Gowa Gelar Lapak Baca Gratis 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembangkan Model PjBL di Politeknik, Nur Idil Fitri Idris Raih Doktor di PVKT UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --  Kualitas pembelajaran akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. Demikian disampaikan Nur Idil Fitri...

Rekonsiliasi Data akan Menjadi Penjamin Mutu Pendidikan di Kabupaten Jeneponto

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. -Rekonsialiasi Data Sistim penjamin Mutu Internal Pendidikan Dasar akan nenjadi jaminan bagi peningkatan Mutu pendidikan...

Kembangkan Model Pelatihan Berbasis Kewirausahaan, Dosen UMI Abdullah Basalamah Raih Doktor PVKT UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Salah satu dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI), Ir. Abdullah Basalamah, ST, MT, memperoleh predikat Cum...

Berharap Rekrut Mahasiswa S2 dan S3 Lebih Banyak, UT Makassar Intens Melakukan Sosialisasi dan Kolaborasi

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.-- Universitas Terbuka, adalah Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) selama ini tidak hanya mengelola program...