Meriahkan Dies Natalis ke-66, Warga Unhas Keliling Kampus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ribuan warga Universitas Hasanuddin, Ahad (04/09/2022) pagi berjalan santai mengelilingi jalan lingkar kampus memeriahkan Dies Natalis ke-66 Universitas Hasanuddin yang jatuh pada 10 September 2022.

Rombongan jalan santai mengitari jarak sekitar 3 km di lingkaran Kampus Tamalanrea Makassar itu dilepas Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jomoa, M.Sc diawali barisan drum band Unhas. Di dalam rombongan terdapat Wali Kota Makassar Ir. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Ketua Umum IKA Unhas Dr. Ir. Amran Sulaeman, MP, mantan Wali Kota Makassar Dr. Ir. Ilham Arief Siradjuddin, sejumlah anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, para pimpinan Unhas dan fakultas, para dosen, karyawan dan mahasiswa.

Rektor Unhas Jamaluddin Jompa mengatakan, Unhas ke depan akan memperoleh bantuan dana abadi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Dana ini diberikan kepada perguruan tinggi yang sudah berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

“Dana ini harus dikelola dengan baik dengan prinsip kerja sama (working together),” ujar JJ, sapaan akrab Jamaluddin Jompa.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menekankan, alumni Unhas tidak pernah kalah dengan alumni perguruan tinggi lainnya. Alumni Kampus Merah sangat menonjol bila dibandingkn alumni perguruan tinggi lain. Oleh sebab itu, alumni Unhas harus dapat berkolaborasi dengan siapa pun di negeri ini.

“Makassar siap menampung pikiran dan gagsan-gagasan Universitas Hasanuddin,” ujar Danny Pomanto.

Dia menegaskan, saat ini Kota Makassar meluncurkan program “Jaga Anak ta”. Program ini tampak sederhana, namun sangat mendasar sebagai upaya untuk menciptakan generasi bangsa yang lebih baik dan kuat ke depan.

Baca juga :  Lewat Jalan Tikus, TNI Tangkap 2 Orang Pengedar Ganja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...