spot_img

Meriahkan Dies Natalis ke-66, Warga Unhas Keliling Kampus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ribuan warga Universitas Hasanuddin, Ahad (04/09/2022) pagi berjalan santai mengelilingi jalan lingkar kampus memeriahkan Dies Natalis ke-66 Universitas Hasanuddin yang jatuh pada 10 September 2022.

Rombongan jalan santai mengitari jarak sekitar 3 km di lingkaran Kampus Tamalanrea Makassar itu dilepas Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jomoa, M.Sc diawali barisan drum band Unhas. Di dalam rombongan terdapat Wali Kota Makassar Ir. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Ketua Umum IKA Unhas Dr. Ir. Amran Sulaeman, MP, mantan Wali Kota Makassar Dr. Ir. Ilham Arief Siradjuddin, sejumlah anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, para pimpinan Unhas dan fakultas, para dosen, karyawan dan mahasiswa.

Rektor Unhas Jamaluddin Jompa mengatakan, Unhas ke depan akan memperoleh bantuan dana abadi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Dana ini diberikan kepada perguruan tinggi yang sudah berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

“Dana ini harus dikelola dengan baik dengan prinsip kerja sama (working together),” ujar JJ, sapaan akrab Jamaluddin Jompa.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menekankan, alumni Unhas tidak pernah kalah dengan alumni perguruan tinggi lainnya. Alumni Kampus Merah sangat menonjol bila dibandingkn alumni perguruan tinggi lain. Oleh sebab itu, alumni Unhas harus dapat berkolaborasi dengan siapa pun di negeri ini.

“Makassar siap menampung pikiran dan gagsan-gagasan Universitas Hasanuddin,” ujar Danny Pomanto.

Dia menegaskan, saat ini Kota Makassar meluncurkan program “Jaga Anak ta”. Program ini tampak sederhana, namun sangat mendasar sebagai upaya untuk menciptakan generasi bangsa yang lebih baik dan kuat ke depan.

Baca juga :  Alumni SMA Katolik Rajawali Selenggarakan Event September Market di Mall Phinisi Point Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Berdayakan Tunarungu Siswa SLB Negeri 1 Makassar, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Lolos PKM PM Kemendikbud

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar berhasil lolos satu tim pada Program Kreatifitas Mahasiswa bidang...

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...