spot_img

PDIP Lutra Bagi Sembako Untuk Korban Banjir

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Luwu Utara menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di lima kecamatan di Luwu Utara.

Sebagai informasi, akibat luapan air Sungai Rongkong, beberapa waktu lalu, lima kecamatan banjir, yakni Kecamatan Baebunta Selatan, Sabbang Selatan, Baebunta, Sabbang, dan Kecamatan Malangke Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Luwu Utara Mahfud Sidiq Irjaz didampingi sekretaris dan bendahara, Jumat (2/9/2022), mengatakan, “Bantuan tersebut bentuk kepedulian PDI Perjuangan Lutra kepada korban bencana banjir yang terjadi di sini.”

Dari pantauan lapangan menunjukkan, genangan banjir terjadi di sejumlah titik di Desa Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan, Desa Mekar Sari Jaya, Desa Mukti Jaya Kecamatan Baebunta Selatan, dan Desa Polewali Kecamatan Baebunta.

Luapan air yang masuk ke rumah warga menyebabkan aktivitas mereka terganggu. Bahkan, beberapa di antaranya harus mengungsi.

“Kami turut prihatin atas kejadian musibah di lima Kecamatan di Luwu Utara. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban,” kata Mahfud.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Lutra yang berdomisili di Desa Tete Uri, Adolfina Dandemu, mengaku membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami masyarakat korban bencana banjir.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Luwu Utara Yacob Banne mengatakan, musibah banjir itu telah dilaporkan kepada DPD dan DPP, serta Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan. (yus)

Baca juga :  Sekda Pinrang Terima Penghargaan dari Sekda Sulsel, Muhammad Arsjad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Pengurus IPeKB Jeneponto Gelar Aksi Bagi Takjil Buka Puasa Ramadhan ke Pengguna Jalan

Laporan : Muh Yahya Adhyaksa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia PEDOMAN RAKYAT,JENEPONTO.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh...

Terdakwa Korupsi Pengelolaan Bantuan Hibah Instalasi Air Bersih PDAM Luwu di Vonis 7 Tahun Penjara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu telah membacakan Tuntutan Pidana terhadap Terdakwa Drs. Syaharuddin...