spot_img

PDIP Lutra Bagi Sembako Untuk Korban Banjir

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Luwu Utara menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di lima kecamatan di Luwu Utara.

Sebagai informasi, akibat luapan air Sungai Rongkong, beberapa waktu lalu, lima kecamatan banjir, yakni Kecamatan Baebunta Selatan, Sabbang Selatan, Baebunta, Sabbang, dan Kecamatan Malangke Barat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Luwu Utara Mahfud Sidiq Irjaz didampingi sekretaris dan bendahara, Jumat (2/9/2022), mengatakan, “Bantuan tersebut bentuk kepedulian PDI Perjuangan Lutra kepada korban bencana banjir yang terjadi di sini.”

Dari pantauan lapangan menunjukkan, genangan banjir terjadi di sejumlah titik di Desa Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan, Desa Mekar Sari Jaya, Desa Mukti Jaya Kecamatan Baebunta Selatan, dan Desa Polewali Kecamatan Baebunta.

Luapan air yang masuk ke rumah warga menyebabkan aktivitas mereka terganggu. Bahkan, beberapa di antaranya harus mengungsi.

“Kami turut prihatin atas kejadian musibah di lima Kecamatan di Luwu Utara. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban,” kata Mahfud.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Lutra yang berdomisili di Desa Tete Uri, Adolfina Dandemu, mengaku membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami masyarakat korban bencana banjir.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Luwu Utara Yacob Banne mengatakan, musibah banjir itu telah dilaporkan kepada DPD dan DPP, serta Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan. (yus)

Baca juga :  Atlit Asal Kodam Hasanuddin Kembali Mendapat Kepercayaan Mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Asia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...