spot_img

Serunya Kegiatan 17-an di Bumi Pallangga Mas 1 Gowa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Kegiatan 17-an pada HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kompleks Perumahan Griya / Bumi Pallangga Mas 1, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Agustus 2022, benar-benar seru.

Mulai dari anak-anak TK dan SD sampai bapak-bapak dan ibu-ibu rumah tangga benar-benar menikmati suasana berbagai kegiatan yang diadakan Panitia 17-an yang dikomandoi Ketua ORW 03, Andi Kasim Alwi, dan Sekretaris RW 03 yang juga Ketua Umum Panitia 17-an, Makmur Latief, serta Ketua Pengurus Masjid Khadijah Binti Khuwailid H Alauddin Habib selaku Pembina Panitia.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, panitia melibatkan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Khadijah Binti Khuwailid yang diketuai Muhammad Fairuz Yudianto.

Lomba dan pertandingan dilangsungkan selama sepuluh hari berturut-turut, mulai Ahad, 14 Agustus 2022, sampai dengan Selasa, 23 Agustus 2022.

Dengan berbagai macam lomba yang diadakan, serta beberapa kegiatan tambahan yang diadakan oleh panitia, maka suasana 17-an pun benar-benar terasa dan dinikmati warga kompleks perumahan.

Kegiatan tambahan yang diadakan yaitu jalan sehat (yang diramaikan dengan pemberian hadiah door prize) dan sepeda santai (yang diikuti orang tua berusia di atas 60 tahun hingga anak-anak SD dengan jarak kurang lebih 20 kilometer).

Sejak hari pertama lomba pada hari Ahad, 14 Agustus 2022, anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak setiap hari mulai sore sampai malam selalu berkumpul di halaman Masjid Khadijah Binti Khuwailid Kompleks Griya / Bumi Pallangga Mas 1, padahal biasanya mereka lebih banyak berdiam di rumah masing-masing.

Baca juga :  AK Parti Turki Sambut Kedatangan Ahmad Syaikhu Beserta Ketua DPW PKS se-Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...