SMPN 2 Baranti Programkan Budaya Setor Sampah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SIDRAP–Untuk mewujudkan Sekolah Bersinar, seluruh elemen harus bergerak, bergotong royong tanpa kecuali. Hal itu dilakukan Siswa dan Guru di SMP Neg 2 Baranti Kab Sidrap.

Intuk menuju Sekolah Bersinar (Bersih, Religius, Sehat, Indah, Nyaman, Aman dan Rindam) setiap hari melakukan pengut sampat/rumput di dalam area sekolah, termasuk di luar pagar.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMP Neg 2 Baranti, Lukman,S.Pd dan M.Si via ponsel, Ahad, 4 September 2022.

Menurutnya, program Setor sampah, sebagai budaya bergerak bersama mewujudkan Sekolah Bersinar.

”Hal ini juga seiring program Profil Pelajar Pancasila. Bergerak bersama ini, tanpa terkecuali baik Kepsek, GTK (Guru dan Tenaga Pendidik) dan semua siswa wajib menyetor sampah setiap hari,” ujarnya..

Program ini, juga tidak lepas dari salah satu program Sekolah Penggerak. Tujuannya, menciptakan sekolah bersinar sesuai Visi-Misi Sekolah, ungkap Lukman.

Selain itu, Kepsek dan GTK melakukan budaya Penyemputan Siswa setiap hari di depan pintu masuk sekolah, dan saling bersalaman dan mengingatkan siswa untuk lebih giat belajar.

Untuk membina karakter siswa, setiap selesai upacara Senin, siswa jabat tangan semua guru. Tujuannya menjalin hubungan emosional yang baik antara siswa dengan guru, ungkap Lukman.

Sekolah Ini, masuk daftar Sekolah Penggerak Angkatan Pertama 2021. Jumlah siswa 350 orang, tenaga pengajar 32, kemudian 6 Guru Non PNS dan 10 Pegawai, jumlah kelas 13 Ruang Belajar, terang Lukman.

Di Sekolah ini kata Lukman, ada poyek Profil Pelajar Pancasila, diprogramkan 2022, Membaca dan Menghapal Al Qur’an Juz 30 , Serta Kelompok pengaji 30 Juzz. .Selanjutnya, Pertanian Holtikultura Sayur Mayur.

Baca juga :  Pemkab Sidrap Operasi Minyak Goreng Curah Sesuai HET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Musker PAS82 di Malino, Azhary : Kita Selalu Dianggap Ilegal, Padahal Kita Punya Ijazah SMANSa

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Sekitar 100-an alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan Tahun 1982 mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...

Rapihkan Data Penerima Bansos, Lurah Kumpulkan Tiba-Tiba Perangkat Pemerintahan

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Rapat terbatas menandai persiapan musyawarah pemutakhiran dan penetapan bakal calon penerima bantuan sosial berbasis...

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...