spot_img

PPDI Pinrang Dikukuhkan, Bupati Irwan Janji Naikkan Insentif Perangkat Desa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pengurus Kabupaten Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pinrang masa bakti 2022-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PPDI Provinsi Sulawesi Selatan, Ambo Asse di Ruang Pola, Kantor Bupati Pinrang, Senin (05/09/2022).

Pelantikan ini dihadiri Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi dan Ketua Apdesi Pinrang, Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Wakil Bupati, Alimin, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Usai melantik, Ketua PPDI Sulsel, Ambo Asse mengatakan, sebagai wadah perangkat desa, PPDI dapat berperan penting dalam meningkatkan SDM perangkat desa di Kabupaten Pinrang.

Menurut Asse, untuk memajukan suatu desa maka diperlukan kualitas SDM para perangkat desa. Asse berharap, PPDI dapat mengambil peran dalam peningkatan SDM para perangkat desa.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengapresiasi kehadiran dan kekompakan perangkat desa yang tergabung dalam PPDI ini serta para Kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi. Bupati Irwan menilai, kedua organisasi ini telah banyak memberikan kontribusi nyata di masyarakat.

Irwan pun berharap, kekompakan ini dapat terus dijaga demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di desa masing–masing.

“Saya berharap kekompakan ini terus dipertahankan, dan tetap menjaga komunikasi dan harmonisasi dalam melaksanakan tugas untuk kemajuan desa, sesuai tempat tugas masing-masing,” harap Irwan.

Bupati Irwan juga berjanji untuk menaikkan insentif para perangkat desa sebagai bentuk perhatian dan apresiasi bagi perangkat desa dalam perannya yang ikut membangun kemajuan di desanya masing–masing. (Bush)

Baca juga :  Drs. Muhammad Taufik Mustafa Wafat, PT. Mitra Hijau Asia Kabupaten Barru Berduka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...