Memasuki Markas Ayam Jantan dari Timur, Pangdam Hasanuddin Disambut Tradisi Angngaru dan Tarian Paduppa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin menggelar acara tradisi penyambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) beserta Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam di Markas Ayam Jantan dari Timur Makodam Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (05/09/2022).

Tradisi penyambutan diawali dengan pengalungan bunga kepada Pangdam XIV/Hasanuddin dan pemberian bunga tangan kepada Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin sebagai ucapan selamat datang di Makodam XIV/Hasanuddin, yang diberikan oleh Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, MH dan Ny. Amelia Andi Muhammad. Dilanjutkan dengan hormat berjajar dan laporan dari jaga kesatriaan.

Usai menerima laporan, kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini langsung disambut oleh para pejabat utama Kodam XIV/Hasanuddin, serta prajurit dan PNS di lingkungan Kodam Hasanuddin yang berbaris berjejer kanan kiri pinggir gerbang Makodam dengan menyanyikan lagu selamat datang bapak Panglima.

Sebelum memasuki pintu Makodam, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini disambut dengan tradisi penerimaan dan penyambutan adat Bugis-Makassar yakni, Angngaru dan Tarian Paduppa sebagai simbol kedatangan tamu agung.

Kegiatan dilanjutkan tradisi penciuman Pataka Kodam XIV/Hasanuddin di ruang lobi Makodam, bagi warga baru yang merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan serta loyalitasnya pada satuan sebagai prajurit Ayam Jantan dari Timur.

Tradisi penyambutan ini juga merupakan bentuk penyatuan diri dengan satuan baru ataupun mencintai satuan baru yang merupakan tempat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca juga :  Akibat Diterjang Angin, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Gotong Royong Pasang Pintu Gerbang Makam Pahlawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...