spot_img

Penilaian ADWI, Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Berkunjung ke Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat pemantapan menjelang penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati, Senin (05/09/2022) malam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan seluruh peserta rapat untuk meningkatkan kerja sama dan berkolaborasi menyambut visitasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dia juga meminta kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan penilaian ADWI yang dipusatkan di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat. Ia mengatakan, kolaborasi dan kebersamaan serta kerjasama ini menjadi kunci penting di dalam penilaian ADWI tersebut.

“Ajang ADWI 2022 ini memang cuman satu Desa yang dinilai. Tapi Desa Barania ini membawa nama Kabupaten Sinjai. Untuk itu saya berharap segala persiapan dan pemikiran-pemikiran dari semua perangkat daerah betul-betul bisa dilihat oleh tim juri dan Pak Menteri itu sendiri,” imbuhnya via zoom meeting.

Bupati juga meminta hal-hal yang belum selesai dari persiapan tersebut segera dituntaskan pada Selasa (06/09/2022), mengingat tim juri dari Kementerian Pariwisata sudah mulai melakukan penilaian pada Rabu (07/09/2022) pagi.

“Yang belum selesai, semoga secepatnya bisa dituntaskan.
Mudah-mudahan persiapan yang kita lakukan betul-betul bisa dimaksimalkan sehingga Sinjai bisa meraih yang terbaik pada ajang ini,” kuncinya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad menerangkan, Kabupaten Sinjai akan dikunjungi oleh tim visitasi pada tanggal 7-8 September. Terkait dengan itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah melakukan persiapan yang matang dan juga telah melakukan beberapa kegiatan sebelumnya.

Baca juga :  Waspada Penipuan, Akses Layanan Kelistrikan Resmi Aman melalui PLN Mobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...