Penilaian ADWI, Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Berkunjung ke Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat pemantapan menjelang penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati, Senin (05/09/2022) malam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan seluruh peserta rapat untuk meningkatkan kerja sama dan berkolaborasi menyambut visitasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dia juga meminta kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan penilaian ADWI yang dipusatkan di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat. Ia mengatakan, kolaborasi dan kebersamaan serta kerjasama ini menjadi kunci penting di dalam penilaian ADWI tersebut.

“Ajang ADWI 2022 ini memang cuman satu Desa yang dinilai. Tapi Desa Barania ini membawa nama Kabupaten Sinjai. Untuk itu saya berharap segala persiapan dan pemikiran-pemikiran dari semua perangkat daerah betul-betul bisa dilihat oleh tim juri dan Pak Menteri itu sendiri,” imbuhnya via zoom meeting.

Bupati juga meminta hal-hal yang belum selesai dari persiapan tersebut segera dituntaskan pada Selasa (06/09/2022), mengingat tim juri dari Kementerian Pariwisata sudah mulai melakukan penilaian pada Rabu (07/09/2022) pagi.

“Yang belum selesai, semoga secepatnya bisa dituntaskan.
Mudah-mudahan persiapan yang kita lakukan betul-betul bisa dimaksimalkan sehingga Sinjai bisa meraih yang terbaik pada ajang ini,” kuncinya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad menerangkan, Kabupaten Sinjai akan dikunjungi oleh tim visitasi pada tanggal 7-8 September. Terkait dengan itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah melakukan persiapan yang matang dan juga telah melakukan beberapa kegiatan sebelumnya.

Baca juga :  Sebanyak 38 Karya Ikut Lomba Tulis Polda Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...